Pada Acara Halal Bihalal PGRI Inhu, Ini Pesan Ardimis Untuk Para Guru

Rabu, 03 Agustus 2016
--------------Iklan------------

Ketua PGRI Inhu, Ardimis S.Pd, M.Si saat menyampaikan sambutan 
RENGAT, Indragiripos.com - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar kegiatan halal bihalal dengan tema "Dengan Acara Halal Bihalal Kita Tingkatkan Silahturahmi Profesional, Soliditas dan Soladiritas Anggota PGRI Kabupaten Indragiri Hulu, pada Rabu (3/8/2016).

Acara yang digelar di Gedung Dang Purnama, Rengat ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Inhu H. Khairizal SE, M.Si, Ketua DPRD Inhu, Kapolres Inhu, Dandim 0302/Inhu, Asisiten I Setdakab Inhu, kadisdik Inhu, Sejumlah Pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, Ketua STIE Indragiri, serta ribuan guru dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Inhu.

Wabup Inhu dan Ketua PGRI Inhu nampak serius menyaksikan acara
Ketua PGRI Kabupaten Inhu, Ardimis S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan bertujuan untuk memperat dan menjalin silaturahmi antar sesama anggota keluarga besar PGRI untuk saling berinteraksi demi terciptanya persatuan dan persaudaraan yang lebih akrab sesama insan pendidikan.  Selain itu juga, kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang rutin digelar setiap tahunnya. 

Pada kesempatan itu, sosok yang dikenal tegas ini berpesan kepada pengurus dan anggota PGRI Inhu untuk terus meningkatkan soliditas. 
"Mari jaga kekompakan dan kebersamaan dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Inhu." ujarnya.

 Diharapkan melalui acar halal bihalal ini akan mampu membangun silaturahmi jajaran PGRI, untuk saling mengisi dan memperkuat organisasi dalam memperjuangkan mutu pendidikan, meningkatkan kesejahtaraan para Guru sehinga guru lebih professional dalam menjalankan tugasnya.

Wabup Inhu H. Khairizal saat menyampaikan sambutan
Sementara itu, Wakil Bupati Inhu H Khairizal SE, M.Si menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada para guru.

Menurut Wabup, guru merupakan sebuah profesi yang sangat terhormat. Sebab, separuh waktu dari hidup kita banyak dihabiskan dengan mendapatkan ilmu dari para guru.

“Guru adalah insan atau orang tua yang sangat kita hormati. Karena separuh dari hidup kita selalu bersama bapak dan ibu guru. Banyak jasa melalui ilmu yang kita terima dari bapak ibu guru,” ungkap Wabup Khairizal yang disambut tepuk tangan dari para guru yang hadir.

Untuk itu, Wabup sangat mengharapkan khusus kepada PGRI, agar mampu menjadi sebuah organisasi yang dapat memberikan pengaruh besar terhadap kemajuan guru-guru khususnya di Inhu.

Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi saat ini, Wabup Khairizal pun mengharapkan agar kondisi tersebut mampu mempengaruhi perkembangan terkait metode belajar yang diberikan kepada para siswanya.

Dalam halal bi halal tersebut, kesenian rebana yang beranggotakan para guru, serta ceramah agama oleh Ustad H Kariman Ibrahim dari Pondok Pesantren Darul Qur'an Pekanbaru, turut ditampilkan. (fer)


Beginilah suasana acara halal bihalal PGRI Inhu

Penampilan rabana dari anggota PGRI Inhu
Wabup Inhu saat hendak pulang bercengkerama dengan para guru

loading...

Rabu, Agustus 03, 2016