12 Kriteria Wanita Yang Ideal Untuk Dijadikan Istri 

Senin, 29 Januari 2018


Saat menjalin hubungan dengan seorang wanita, apa yang pria cari dari dia? Mungkin banyak pria yang menginginkan seseorang yang cantik menjadi pasangannya. Namun, belum tentu sosok itu yang tepat menjadi istri Anda.

Berikut sosok kriteria wanita yang tepat menjadi istri Anda berdasarkan aneka riset mengutip laman Independent, Sabtu (27/1/2018).

1. Lebih cerdas

Ketika Anda mencari pasangan hidup, pastikan dia cerdas. Bahkan bila pria mendapatkan istri yang cerdas, risiko terkena demensia menurun seperti diungkapkan dalam studi yang dilakukan Lawrence Whalley dari University of Aberdeen, Skotlandia.

"Hal yang jarang anak laki-laki tahu bila ingin hidup panjang adalah menikahi wanita cerdas," kata Lawrance.

Kenapa bisa begitu? Memiliki pasangan yang cerdas membuat kemampuan intelektual seseorang terus terasah.

2. Jujur

Siapa yang tidak mau punya pasangan hidup yang jujur? Pasti semua orang di muka bumi ini menginginkan hal ini. Pasangan yang jujur bakal memberi tahu ketika kita salah atau tidak berada di jalur yang tepat. Dan banyak studi menunjukkan pria yang memiliki pasangan jujur bakal memiliki hubungan jangka panjang yang penuh komitmen.

3. Berpikiran positif

Kehidupan tidak selalu berjalan di atas, terkadang di bawah. Namun, kemampuan berpikir positif melihat sesuatu membantu melihat segala sesuatu jadi terasa lebih mudah.

Jika pacar selalu memperlihatkan optimisme di kala masalah melanda dan sering meluhat banyak hal dari sisi positif, dia layak dijadikan istri. Namun, jika dia sering berpikiran negatif, coba pikir-pikir lagi.

Orang-orang yang kerap membawa pemikiran negatif menurug psikogol Elaine Hatfield bisa merugikan orang-orang di sekitarnya. Seperti detak jantung meningkat yang kemudian menghambat kerja sistem pencernaan dan menurunkan konsentrasi.

4. Mau diajak kompromi

Ketika dua insan menjalin hubungan, tidak selalu setiap saat setuju akan sesuatu. Di tengah perbedaan itu, kompromi adalah hal penting.

"Mudah untuk berkomitmen dalam hubungan yang berjalan dengan baik. Namun, ketika hubungan sedang tidak berjalan baik, perlu ada pengorbanan dari salah satu pihak atau kompromi agar hubungan bisa terus maju," kata psikolog yang juga pakar hubungan, Thomas Bradbury.

5. Tertawa mendengar lelucon Anda

Rasanya senang ya ketika melucu lalu dia bisa tertawa terbahak-bahak. Menurut studi di 2006 yang dilakukan psikolog dari Westfield State University, memiliki pasangan yang menganggap lucu setiap lelucon yang diucapkan adalah hal penting bagi pria.

6. Murah hati

Pacar sosok yang aktif dalam kegiatan sosial dan murah hati? Jangan lepaskan dia. Studi dari University of Westminster menunjukkan orang yang murah hati akan membuat kehidupan orang-orang di dekatnya jadi lebih mudah.

Sumber : Liputan6.com


loading...

Senin, Januari 29, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...