-->

Bupati Wardan Ajak Pertahankan Opini WTP

Publish: Redaksi ----

INHIL - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs HM Wardan MP meminta kepada jajaran dinas instansi yang ada di jajaran Pemkab Inhil agar dengan tanggap menyikapi temuan yang telah disampaikan Inspektorat.

Hal tersebut disampaikannya mengingat selain sukses dalam penyelenggaraan program pembangunan dan pemerintahan OPD juga diminta untuk membuat Pertanggungjawaban penggunaan anggaran dengan baik dan benar.

"Segera tindak lanjuti hasil temuan dari Inspektorat, jangan dibiarkan cepat tanggap," kata bupati dalam rapat evaluasi yang digelar di Tembilahan kemarin.

Dari hasil evaluasi memang program serapan fisik dan keuangan di Inhil mencapai 90, 75 persen, angka tersebut masih bisa bertambah mengingat masih adanya instansi yang belum tuntas hingga januari ini. 

Tindak lanjut dari temuan Inspektorat yang harus disikapi juga akan berdampak pada laporan yang akan disampaikan ke BPK RI Perwakilan Provinsi Riau. "Kita tahun kemarin sudah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk tahun ini minimal prestasi ini harus dipertahankan jangan sampai menurun lagi," paparnya. 


Mengingat pada Februari nanti bupati sudah akan memasuki masa cuti maka segala persoalan yang sifatnya urgen harus diselesaikan dalam bulan ini." Kita memang harus tertib administrasi baik dalam perencanaan maupun pelaksanaan pembangunan supaya alur dan prosedur pembangunan di Inhil berjalan sesuai dengan harapan," pungkasnya. (adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini