-->

Foto Suapi Kakek Jadi Viral, Bripka Yumanto Diundang Makan oleh Kapolri

Publish: Redaksi ----


INHIL  - Foto anggota Polantas menyuapi seorang kakek gelandangan menjadi viral. Polisi itu langsung mendapat apresiasi dari atasannya, bahkan Kapolri.

Anggota yang diketahui bernama Bripka Yumanto yang bertugas di Polres Barru itu diberi penghargaan oleh Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono. Bahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan mengundang khusus petugas Polantas tersebut ke Jakarta pada Senin pekan depan.

Dirlantas Polda Sulsel Kombes Agus Wijayanto membenarkan adanya anggotanya yang berjiwa sosial dengan memberi makan kakek gelandangan. Menurutnya, aksi petugas Polantas tersebut spontan lantaran melihat sang kakek dalam kondisi lemas dan tak terurus.


"Iya, saya benarkan anggota saya. Itu di Barru kejadiannya sempat viral di media sosial. Makanya Pak Kapolda mau beri reward," kata Winarto di Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar, Jumat (19/1/2018).

Agus menambahkan, karena ketulusan hati Bripka Yumanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian juga akan mengundang anggota Polantas tersebut ke Mabes Polri untuk jamuan makan bersama.

"Dia dapat undangan juga dari Pak Kapolri, untuk jamuan makan bersama," jelasnya.

Bripka Yumanto dikenal sebagai polisi yang baik, jujur, dan ringan tangan. Ia dikenal sebagai polisi yang tak senang melihat orang susah dan kerap membantu sesama. (detik.com)
Share:
Komentar

Berita Terkini