-->

Netralitas ASN, Tidak Boleh Berpolitik Namun Boleh Memilih

Publish: Redaksi ----



TEMBILAHAN - Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun  2018 Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Riau dan Bupati/Wakil Bupati Pemerintah Kabupaten Inhil di laksanakan Rapat Awal Desk Pilkada Serentak TH 2018 yang di laksanakan di Kantor Bupati, Rabu (24/1/2018). 


Rapat awal Desk Pilkada dan Sosialisasi Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pilkada serentak Tahun 2018 di pimpin Bupati dalam hal ini di wakili Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Inhil Drs.Darussalam, turut di hadiri Unsur Forkopimda, Ketua Panwaslu Inhil, KPU dan Anggota DPRD serta Pejabat eselon di lingkungan Pemkab  Inhil.


Sambutan Kapolres Inhil AKBP.Cristian Rony Putra, SIK mengatakan, siap mengamankan PILKADA serentak Tahun 2018 bahwa Polres Inhil sudah siap mengamankan pilkada bersama dengan Kodim 0314 Inhil yang sudah menggelar Mantap Praja Muara Takus 2018. Sampai saat ini Polres Inhil sudah melakukan extion dengan melakukan pengamanan dengan melakukan pengamanan melekat kepada setiap Calon Kepala Daerah.

 Untuk itu mengajak kepada kita semuanya untuk mensukseskan PILKADA dengan mengajak masyarakat untuk meningkatkan solidiritas guna mensukseskan PILKADA. Di harapkan kepada seluruh ASN untuk selalu menjaga netralitas.  

 
Sementara itu, Dandim 0314 Inhil dalam Sambutannya kita harus mengamankan karena PILKADA Kabupaten Inhil serentak dengan Provinsi Riau. Untuk mengatasdi Kerawanan,  mari kita bersatu padu Antara TNI, Polri, Satpol PP dan Kesbangpol dengan menggelar rapat untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa menimbulkan Konflik. 

Untuk di ketahui, Pilkada Provinsi Riau termasuk rawan sedang berdasarkam surat yang di keluarkan KEMENDAGRI RI. Beliau juga menghimbau untuk menjalankan  SOP sesuai dengan instansi kita Masing, baik Polri, TNI Dan ASN. 

Dandim juga menyampaikan ada beberapa hal yang perlu  dihindari pada Pilkada serentak TH 2018 yaitu; menghindari informasi atau berita-berita yang belum di saring, hindari ujaran-ujaran kebencian, hindari perbedaan karena dengan perbedaan kita menajdi kuat dengan tetap memegang teguh Persatuan dan Kesatuan.  
 

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Inhil Drs.Darussalam yang di wawancarai awak media usai memimpin rapat awal Desk PILKADA sereentak TH 2018 mengatakan, kita berusahan bagaimana pelaksanaan Pilkada serntak TH 2018 ini baik Provinsi maupun Kabupaten Inhil dapat berjalan dengan aman tertib dan lancer. 

Untuk itu tentu saja keterlibatan ASN dalam hal ini perlu di netralisir sebagaimana dengan ketentuan undang-undang yang berlaku

Hari ini melaksanakan rapat dalam rangka penyamaan persepsi agar kedepan memiliki komitmen bersama untuk netralitas ASN.


Terakhir beliau harapan, setelah rapat ini dilaksanakan, meskipun tidak bisa menghadirkan seluruh ASN kepada kepala OPD dan Camatdapat memberikan himbauan dan menyampaikan penjelasan-penjelasan dilingkungannya masing-masing agar ASN dapat bersikap netral sebagaimana diatur ketentuannya. 


Di akhir acara di laksanakan penandatanganan Komitmen bersama Netralitas ASN Kabupaten Inhil pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati TH 2018  oleh Asisten 1, Unsur Forkopimda,  Panwaslu dan KPU Kabupaten  Inhil.
Share:
Komentar

Berita Terkini