Penggunaan Listrik Prabayar Dapat Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Jumat, 19 Januari 2018
--------------Iklan------------

INHIL -Manajer PLN Area Rengat, Joy Mart S Sihaloho menyebut, program migrasi listrik prabayar 100 persen yang dicanangkan pihak PLN akan memberikan efisiensi dan mampu menjaga privasi para pelanggan.

"Selain 2 manfaat tersebut, program ini juga memliki keunggulan berupa deteksi penggunaan listrik tidak wajar dan tidak dikenakannya beban pemakaian bagi para pelanggan," jelas Joy.

Pada momen tersebut, Joy menjelaskan, benefit dari penggunaan listrik prabayar bagi daerah nantinya ialah berupa peningkatan Pendapatan Asli Daerah melalui penerimaan pajak penerangan jalan umum sebesar 32 persen atau sekitar Rp 432 juta.

Sedangkan, bagi PLN, penerapan sistem listrik prabayar, dijelaskan Joy, berguna untuk meningkatkan pelayanan dan pola umum meningkatkan pendapatan untuk kemudian dikonversi dalam bentuk penambahan saran kelistrikan di kawasan perdesaan yang belum teraliri listrik.

"PLN menargetkan, di tahun 2019, seluruh kawasan perdesaan di Kabupaten Inhil sudah teraliri listrik. Rencana tersebut, tentunya akan berjalan lancar dengan dukungan dadi berbagai pihak, baik oleh masyarakat maupun Pemerintah Kabupaten Inhil," tandas Joy.

Pada kegiatan launching ini, dilakukan juga dengan penandatanganan dukungan program migrasi listrik prabayar 100 persen oleh Bupati Inhil, HM Wardan dengan disaksikan oleh Manajer PLN Area Rengat, Joy Mart S Sihaloho.

Selain itu, dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada 3 (tiga) Kecamatan yang telah 100 persen bermigrasi ke sistem listrik prabayar, yakni Kecamatan Gaung Anak Serka, Gaung dan Tempuling. Lalu, dilaksanakan juga penyerahan plakat dan cinderamata kepada Bupati Inhil, HM Wardan oleh pihak PLN.(sya) 



loading...

Jumat, Januari 19, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...