-->

Perbaikan Jalan Rengat-Tembilahan Sudah Lelang, Rp10 M untuk Tebing dan Jalan 1 Km

Publish: Redaksi ----


PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dijamin jalan rusak sepanjang 1 km di Jalan Lintas Rengat-Tembilahan pada tahun 2018 ini. 
 
Selain perawatan jalan di Kuala Cenaku, Indragiri Hulu, tebing di sepanjang sungai yang selalu menyebabkan abrasi dan mengikis jalan sampai hampir putus, juga akan dibuat tebing dan turap.
 
Kepala Dinas PUPR Dadang Purwanto, mengatakan, anggaran yang disiapkan sebesar Rp10 miliar. Dan sudah masuk dalam proses lelang di ULP. Jika nanti sudah selesai pelelangan, tutup meminta kepada kontraktor segera selesai jalan rusak tersebut.
 
"Anggaran perbaikannya sudah masuk di APBD, sekarang sedang lelang. Untuk jalan sepanjang 1 km, anggarannya 7,5 miliar, dan buat tebing 2,5 miliar. Total semua 10 miliar," kata Dadang, Senin (29/1/2018).
 
Dijelaskan Dadang, kondisi jalan yang hampir putus di Kuala Cenaku memang harus segera diselesaikan. Karena jalan ini satu-bersih menuju Tembilahan dan sebaliknya. 
 
"Kita sudah bisa dilalui dan kita beri garis polisi. Kita akan bekerja keras bagaimana jalan-jalan yang bisa diakses antar kabupaten dan provinsi bisa diselesaikan secepatnya," kata Dadang.
 
Sementara itu, dari pantauan di jalan lintas menuju Tembilahan dari Rengat, tampak beberapa titik jalan rusak berat. Termasuk jalan longsor akibat terkikis udara di Kuala Cenaku. 
 
Kendaraan yang akan lewat, buluh roda empat harus bergantian melalui jalan yang longsor tersebut. ***

Sumber riaumandiri.co
Share:
Komentar

Berita Terkini