Resmikan BUMDes Kapila Adhiatama, Bupati: Kehadiran BUMDes Dorong Perekonomian Warga

Minggu, 28 Januari 2018
--------------Iklan------------

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Drs Hm Wardan MP meresmikan kegiatan program Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS). Dalam arahannya bupati menekankan betapa sulitnya mencari dana untuk pembangunan didaerah. 

Sekarang pembangunan sudah ada bahkan hingga keceruk desa, keberhasilan dalam program DMIJ banyak mendapat apresiasi, untuk itu, masyarakat diminta untuk menggunakan dengan bijak hasil pembangunan itu dan menjaganya secara bersama-sama. 

Selain meresmikan program DMIJ dalam kesempatan  itu, Jumat (26/1) juga bupati meresmikan operasional Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) 'Kapila Adhiatama'. Menurut Bupati, kehadiran BUMDes, sangat memungkinkan untuk mendorong perekonomian di kawasan perdesaan melalui ekplorasi potensi.

"BUMDes adalah suatu wadah bagi Desa untuk meningkatkan geliat aktifitas ekonomi. Banyak sekali potensi - potensi yang belum dioptimalkan di desa - desa. Sayang sekali  rasanya kalau potensi itu tidak dieksplore dan direalisasikan menjadi benefit desa," ungkap bupati.

Bupati berharap, agar BUMDes yang ada menjadi sebuah badan uaaha yang mandiri. Seluruh elemen desa diharapkan dapat bersinergi memberikan dukungan atas eksistensi BUMDes di desa.

"Saya meyakini, kehadiran BUMDes juga akan dapat menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat di desa tersebut. Bahkan, dari usaha - usaha yang dinaungi BUMDes akan dapat meng - cover dan berkontribusi terhadap sejumlah kegiatan pembangunan di kawasan perdesaan yang bersangkutan," papar Bupati.

Dengan segala manfaat keberadaan BUMDes, bupati menganjurkan kepada setiap Desa untuk dapat juga melakukan terobosan pembentukan BUMDes di masing - masing Desa. (adv) 


loading...

Minggu, Januari 28, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...