Target Wardan, Tahun Ini Pulau Burung - Kateman Terhubung Jalur Darat

Sabtu, 27 Januari 2018

INHILKabar gembira buat masyarakat Pulau Burung dan Kateman khususnya Sungai Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Impian masyarakat Pulau Burung untuk dapat melalui jalan darat ke Sungai Guntung, tak lama lagi nampaknya akan segera terealisasi.

"Tahun 2018 ini, kita akan melaksanakan proyek pembukaan akses jalan darat dari Pulau Burung ke Sungai Guntung," begitu disampaikan oleh Bupati Inhil, HM Wardan kepada Senuju.com, Sabtu (27/1/2018).

Dijelaskan Wardan, proyek senilai Rp18 miliar itu, akan membuka akses jalan dari Kecamatan Pulau Burung hingga ke seberang Sungai Guntung. Terhitung, paparnya, pekerjaan akan dapat membuka akses jalan sepanjang 12 kilometer.

"Proyek ini sendiri bisa kita laksanakan dari anggaran yang kita dapatkan melalui Dana Alokasi Khusus sebesar Rp18 miliar

Insyaallah dengan dana sebesar itu kita bisa membuka akses jalan darat disana sepanjang 12 kilometer," papar Wardan.

Proyek ini sendiri, dijelaskan oleh Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Inhil, Illyanto, akan segera dilelang oleh Pemkab Inhil awal Februari nanti. Dikatakannya, dengan begitu proyek diharapkan dapat segera dilaksanakan sehingga penyelesaiannya bisa dilakukan tepat waktu dan bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Insyaallah awal bulan depan (Februari, red) akan segera kita lelang. Kita berharap dengan begitu pelaksanaannya bisa dilakukan tepat waktu," terang Illyanto mendampingi Bupati Inhil, HM Wardan.

Dikatakan Illyanto pula, akses sepanjang 12 kilometer itu sendiri nantinya akan melalui Desa Air Tawar. "Jalurnya saya kurang hafal, yang pasti nantinya akan melalui Desa Air Tawar," kata Illyanto.

Disamping proyek pembukaan akses jalur darat Pulau Burung - Kateman itu, Illyanto juga menjelaskan bahwa beberapa proyek lainnya juga akan dilaksanakan oleh Pemkab Inhil 2018 ini. Beberapa diantaranya adalah Jalur Tembilahan - Mandah melalui Sungai Empat, Jalur Tembilahan - Enok, Jalur Kotabaru - Pulau Kijang, serta beberapa jalur lainnya.

"Sampai saat ini kita, Pemkab Inhil, terus fokus melaksanakan pembangunan untuk meningkatkan seluruh akses jalur darat yang kita miliki. Seperti yang kita ketahui, masyakarat kita selama ini banyak yang mengandalkan akses sungai untuk transportasinya. Padahal melalui jalur itu biayanya sangat mahal. Untuk itulah kita terus berupaya agar akses darat kita dapat terus ditingkatkan. Bagi  jalur yang belum, kita minta masyarakat bersabar karena kita akan terus bertahap mengerjakannya hingga seluruh Inhil bisa baik," pungkas Illyanto


loading...

Sabtu, Januari 27, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...