Andi Rachman: Bank Riau Kepri Perlu Lakukan Efisiensi dan Peningkatan Operasional

Senin, 12 Februari 2018


PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, selain spin off yang ditandai dengan bermarkasnya Bank Riau Kepri Syariah ke Kepulauan Riau, pihaknya juga akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Bank Riau Kepri (BRK).

"Saya terus terang bahwa yang mewakili itu Wagub. Sedikit, memang namanya bank pembangunan daerah itu dilihat dari indikatornya ada naik, rata dan turun.

Selain spin off masalah direksi sampai kinerja BRK itu sendiri juga akan dievaluasi, " katanya di kantor KPU Riau, Senin, 12 Februari 2018.
Gubernur Riau, yang kerap disapa Andi Rachman itu juga membeberkan gejolak yang terjadi pada bank kebanggaan rakyat Riau dan Kepulauan Riau itu. Termasuk beberapa permasalahan yang harus dihadapi di tahun 2018 ini oleh Bank Riau Kepri.
Menurutnya, saat ini BRK harus melakukan evisiensi disegala bidang, termasuk operasional.

"Dari laporan yang saya baca bahwa BRK saat ini perlu melakukan efisiensi. Sekalian itu juga ada peningkatan operasional," jelasnya.
Operasional itu meliputi pendanaan pihak ketiga sampai kepada target pemberian kredit.

"Kalau dana pihak ketiga itu seperti penyaluran untuk korporasi harus dikurangkan dan non korporasi harus ditingkatkan. Sedangkan untuk target pemberian kredit itu harus menyasar ke Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," jelasnya.

Sebelumnya, pemegang saham Bank Riau Kepri (BRK) akhirnya menyetujui pengesahan pembentukkan Bank Kepri Riau Syariah dalam Rapat Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB), berlangsung mulai Jumat 9 Februari sore hingga Sabtu 10 Februari 2018 dini hari di Menara Gedung Dang Merdu, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Pengesahan Bank Kepri Riau Syariah ini sudah direncanakan oleh Bank Riau Kepri di bawah kepemimpinan Direktur Utama, Irvandi Gustari, sejak 2017 silam, pada RUPS-LB, medio Februari.

"Alhamdulillah, para pemegang saham menyetujui dan menetapkan pengesahan spin off Syariah. Selain itu, RUPS-LB juga menyepakati namanya menjadi Bank Kepri Riau Syariah dengan berkantor di Kota Tanjung Pinang, ibukota Provinsi Kepulauan Riau," kata Irvandi Gustari kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu, 10 Februari 2018.

loading...

Senin, Februari 12, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...