APDESI Tidak Boleh Stagnan, Manfaatkan Sebagai Wadah Rumuskan Kebijakan

Jumat, 02 Februari 2018
--------------Iklan------------

Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengingatkan agar Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) tidak boleh stagnan dan dimanfaatkan sebagai wadah Kepala Desa merumuskan kebijakan.

Setelah dilakukan perumusan, kebijakan yang diambil kemudian harus disusun dalam sejumlah rencana kegiatan yang sistematis dan terukur untuk disampaikan ke Pemerintah Daerah lalu pusat.

"Kepengurusan APDESI haruslah aktif, kreatif dan kritis dalam konteks mengakomodir aspirasi masyarakat di kawasan perdesaan," ujar Bupati saat menyaksikan pengukuhan APDESI Kecamatan Keritang yang merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Syukuran Pembangunan Kecamatan Keritang tahun anggaran 2017 di Desa Pengalihan, Kamis (1/2/2018).

Keaktifan dan kekritisan oleh APDESI, dikatakan Bupati juga bertujuan untuk menciptakan solusi guna mengatasi problema yang terjadi di kalangan 'akar rumput'.

"Dalam penyusunan program kegiatan sebagai bagian dari kebijakan yangbtelah diambil harus memperhatikan kebutuhan dan keinginan masyarakat sebagai orientasi utama. Suara arus bawah harus menjadi prioritas," pungkas Bupati pada acara pengukuhan APDESI yang perdana dilakukan di tingkat Kecamatan itu.(adv) 


loading...

Jumat, Februari 02, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...