Batu Bersusun Misterius di Sungai Cidahu Dibuat Sekelompok Pemuda

Sabtu, 03 Februari 2018

JAKARTA - Jajaran dari kecamatan dan warga di Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Jawa Barat menghancurkan batu bersusun rapi yang kemudian dikaitkan dengan mistis. Warga mendapatkan informasi batu-batu itu disusun oleh sekelompok anak muda.

"Saya dapat informasi jika susunan itu sengaja dibuat sejumlah anak muda dengan maksud mengajak warga untuk menjaga lingkungan. Yang salahnya itu oleh yang pertama kali melihat mungkin kaget informasinya jadi liar hingga dikaitkan dengan fenomena alam dan mistis," kata Sekretaris Desa(Sekdes) Jayabakti, Agus Muzamil ketika dihubungi, Sabtu (3/2/2018).

Agus telah lebih dulu melakukan riset mengenai kemunculan batu-batu bersusun seperti itu. Kejadian serupa beberapa kali terjadi di tempat lain.

"Sejak postingan itu viral saya sudah lebih dulu mencari tahu tentang susunan batu seperti itu, bahkan saya buka Youtube dan informasi pembanding. Ternyata kegiatan semacam itu memang banyak dilakukan oleh sejumlah komunitas," kata Agus.

Agus juga mengakui jika memang benar ada sekelompok pemuda yang sengaja membuat susunan batu itu. Para pemuda yang disebut sebagai kreatif itu hingga saat ini belum diketahui identitasnya. 

"Ada yang buat dan saya pikir itu aksi positif hanya saja karena di kasih keterangan yang aneh jadi ramai dan berkesan kurang baik," kata Agus.

Batu bersusun rapi sebanyak 90 buah paket susunan itu dipastikan bukan fenomena alam apalagi mistis. Ada warga yang melihat sekelompok pemuda menyusun batu-batu itu. Namun apa motif dan bagaimana cara batu-batu tersebut disusun di tengah sungai masih misterius. 

Sumber, detik.com

loading...

Sabtu, Februari 03, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...