Kemarau Datang, Jajaran Babinsa Koramil 07/Reteh Periksa Alat Pemadam Karlahut

Jumat, 16 Februari 2018

RETEH - Musim kemarau yang akan segera datang tentunya membuat lahan pematang ataupun lahan gambut akan mengering. Hal ini bisa menyebabkan rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Untuk mencegah hal tersebut, Koramil 07/Reteh melakukan pengecekkan alat pemadam dan juga melakukan sosialisasi kepada warga di wilayah Koramil 07/Reteh.


Untuk mencegah Karlahut Danramil 07/Reteh Kapten Arm Syahrul Effendi.P memerintahkan Babinsa untuk melaksanakan patroli karlahut dan melakukan pengecekkean alat pemadam kebakaran yang ada di Desa binaan masing- masing.


Dalam hal ini Babinsa Kelurahan Pulau Kijang Serma noviandi, Babinsa Metro Serka W Togatorop, Babinsa Lubuk Besar Serda Panjaitan dan seluruh jajaran Babinsa yang ada di Koramil 07/Reteh melaksanakan pengecekan alat alat pemadam kebakaran yang ada di desa masing-masing bersama dengan aparat kepolisian Manggala Agni MPA dan aparat yang terkait. 


Selain melakukan pengecekkan kesiapan alat pemadam kebakaran juga melaksanakan sambang kepada warga yang memiliki lahan. 


"Kepada warga diberi arahan agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Karena hal ini diatur dalam UU no 32 tahun 2009 tentang lingkungan hidup. Dimana bagi yang melanggarnya dapat diancam pidana kurungan 10 tahun dan denda 15 Miliar rupiah," imbuh Kapten Arm Syahrul Effendi.P. 

loading...

Jumat, Februari 16, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...