Operasi Keselamatan Lebih Pada Tindak Preventif

Rabu, 28 Februari 2018

INHIL - Polres Indragiri Hilir akan melaksanakan Operasi Keselamatan Muara Takus 2018. Operasi yang tahun sebelumnya bernama Operasi Simpatik berganti nama dengan Operasi Keselamatan yang akan digelar mulai tanggal 1 Maret sampai dengan tanggal 21 Maret 2018.

Demikian dikatakan oleh Kapolres Indragiri Hilir yang diwakili oleh Wakapolres Indragiri Komisaris Polisi Ari Kartika Bhakti, S.I.K., yang memimpin rapat eksternal jelang dimulainya operasi, Selasa, 27/2/2018.

Operasi Keselamatan Muara Takus 2018, dengan tema “Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas untuk mendukung kebijakan Promoter Kapolri guna terciptanya Kamseltibcarlantas”, dihadiri oleh Kadis Kominfo Kabupaten Indragiri Hilir Drs. H.M. Taher, M.M., serta perwakilan dari Kodim 0314/Indragiri Hilir, Subden POM I/3-2, Dishub, Sat Pol PP, Jasa Raharja dan Personel Polres Indragiri Hilir lainnya yang terlibat Operasi.

Dalam kesempatan ini, Kasat Lantas Polres Indragiri Hilir AKP. Aninditha Rizal, S.H., S.I.K., menyampaikan tentang pelaksanaan Operasi Keselamatan Muara Takus 2018, yang lebih menekankan pada tindakan preventif.

"Penegakan hukum lebih diutamakan yang bersifat preventif berupa teguran, kecuali terhadap pelanggaran yang bisa mengakibatkan fatalitas kecelakaan lalu lintas," katanya.

Target operasi adalah pengendara kendaraan bermotor yang melawan arus, pengendara kendaraan bermotor roda dua yang tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari 1 orang, pengendara yang menggunakan Hand Phone saat berkendara, dan pengendara kendaraan bermotor yang belum cukup umur.

Terkait dengan pelaksanaan operasi, Kasat menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi dan melengkapi kendaraannya dengan perlengkapan standar, sesuai dengan ketentuan undang - undang yang berlaku.

"Hindari perilaku tidak tertib di jalan, yang bisa berimbas bagi keselamatan pribadi dan orang lain", tegas AKP. Aninditha Rizal.

Terakhir Kasat menghimbau agar masyarakat bisa jadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya. "Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan", tutup Perwira yang pernah bertugas di Polresta Pekanbaru itu. (sya)

loading...

Rabu, Februari 28, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...