SBY: Ini Mengadu Domba Saya dengan Presiden Jokowi & Megawati

Senin, 12 Februari 2018

JAKARTA -  Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengklarifikasi munculnya cuitan yang berisi ancaman kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Cuitan itu dibuat dan diedarkan ke grup perpesanan WhatsApp.
Klarifikasi yang dibuat SBY diunggah di akun Twitter pribadinya, @SBYudhoyono.
"Saudara-saudara, saat ini beredar akun Twitter saya yang dipalsukan," kata SBY, dalam video berdurasi 1 menit 4 detik tersebut.

Menurut SBY, unggahan yang dibuat akun palsu atas nama dirinya itu turut menyudutkan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

"Seolah-olah saya menyerang Presiden Jokowi dan juga menyerang Ibu Megawati," ujar SBY.

Pernyataan SBY: Munculnya kembali akun twitter yang mengatasnamakan SBY pic.twitter.com/UYki0AcJxT

February 12, 2018
SBY mengatakan, model cuitan semacam itu bukanlah gaya kepribadiannya. "Bahasanya pun tidak baik. Bukan seperti itu karakter dan kepribadian saya," ucap dia.

SBY meminta masyarakat yang menerima tangkapan layar itu untuk menghubungi dirinya. Dia juga meminta penegak hukum segera menelusuri pembuat dan penyebar tangkapan layar itu.

"Saya berharap juga pihak yang berwajib untuk menertiban hal-hal seperti ini, karena ini boleh dianggap pembusukan terhadap saya dan mengadu domba antara saya dengan Presiden Jokowi dan Ibu Megawati," kata SBY.

Tangkapan layar itu menunjukkan kalimat provokatif yang menyerang Jokowi dan Megawati. Kalimat yang dibuat seolah-olah cuitan SBY itu berbunyi, "Saya tidak akan tinggal diam @jokowi Sy akan bongkar siapa anda dan megawati sesungguhnya, ayo muslim RI kita tunjukkan niat kita *SBY*"

loading...

Senin, Februari 12, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...