Suhaimi : Dulu Desa Kami Tak Punya Halaman, Sekarang Sudah Bisa Upacara

Selasa, 13 Februari 2018
--------------Iklan------------


INHIL - Program pembangunan desa terutama dari pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) ternyata sangat memberikan dmapak yang besar bagi masyarakat desa. Kondisi desa dulu dengan jalan yang parah susah untuk dilalui kini bertahap kondisi itu sudah dientaskan. 


Suhaimi Tokoh masyarakat Desa Concong Dalam menurutkan langsung kepada  bahwa desanya saat ini sudah banyak berbenah dengan pembangunan. "Maaf pak, kalau dulu desa kami sangat susah jalannya, bahkan untuk menambal yang rusak menggunakan Pelepah nipah," kata Suhaimi. 

Miris, jika kita melihat kondisi desa ini dulu. Meskipun demikan saat ini sudah nampak pembangunan yang masuk ke desa. Sebagian masih juga memerlukan sentuhan tapi Suhaimi yakin dengan program DMIJ secara bertahap infrastruktur didesa akan semakin bagus.

"Kalau dari masyarakat  sangat senang dengan adanya pembangunan didesa," jelasnya.

Apa yang sudah ada ini sebut Suhaimi lagi, kalau bisa dilanjutkan terus jangan sampai putus."Saat ini masih ada juga jalan yang perlu diperbaiki keadaannya, makanya kita minta program ini jangan putus. Supaya pembangunan dapat terus berkelanjutan, " katanya.  

Dituturkan Suhaimi, sangat jauh perbedaannya antara dulu dan sekarang. Halaman desa dulu tidak bisa digunakan upacara masih tanah basah. Sekarang sudah bisa digunakan untuk upacara seminisasi lapangan menggunakan program DMIJ.

Selain jalan di Desa Concong Dalam ada pula dibangun oleh pemerintah desa Jembatan, pelabuhan, jerambah beton .  (Sya) 


loading...

Selasa, Februari 13, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...