Operasi Keselamatan Muara Takus 2018 Polres Inhil Ingatkan Masyarakat Akan Hal Ini

Kamis, 08 Maret 2018

TEMBILAHAN - Memasuki Hari ke-Empat Sat Lantas Polres Inhil Kembali kegiatan Operasi Keselamatan Muara Makus 2018 di pasar pagi Mayang  kelapa Jalan Telaga Biru Tembilahan (08/03)

Dalam Pelaksanaan operasi ini dipimpin oleh Kanit Patroli Polres Inhil Ipda Ismail Dan Kanit Dikyasa Polres Inhil Ipda Yurnalis Beserta 28 personil Sat Lantas polres inhil, di samping itu juga turut Hadir instansi Pemerintah Dishub sebanyak 8 orang.

Pada Giat operasi tersebut berfokus pada sasaran yang bisa menimbulkan fatalitas kecelakaan seperti tidak memakai helm, melawan arus, bonceng 3, memakai handphone, tidak menggunakan safety belt, Miras, Kecepatan termasuk juga pelanggaran kasat mata pengendara Roda dua maupun roda empat.

Pelaksanaan Operasi ini, Satlantas Polres Inhil bersama dengan Dishub melakukan penindakan kepada pelanggar lalu lintas dalam bentuk blangko teguran. Hal ini dilakukan agar masyarakat yang melanggar lalu lintas menyadari akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra SIK MH Melalui Kasat Lantas polres Inhil AKP. Aninditha Rizal SH SIK Mengatakan bahwa Operasi Keselamatan Muara Takus 2018" ini, adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mengendarai kendaraan dijalan raya, sehingga dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di jalan.

Untuk itu pihak Polres Inhil khususnya Satlantas Polres Inhil selalu mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan  terutama yang menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat  untuk selalu mematuhi tata tertib aturan berlalulintas seperti pengendara roda dua mengunakan helm SNI yang benar dan memastikan terpasang dengan benar dan di klik untuk meminimalisir laka lantas dijalan raya.

"Selain hal itu juga, kami juga mengajak kepada orang tua yang mempunyai anak di bawah umur untuk tidak mengizinkan anaknya untuk mengendarai kendaraan  bermotor karena sangat membahayakan baik dirinya sendiri maupun  pengguna jalan, "ujar kasat.

Untuk itu Kasat menghimbau Mari Patuhi Peraturan Berlalu lintas, jangan ugal-ugalan dijalan, jaga keselamatan diri kita dan orang lain, jadikan diri kita sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, sampaikan kepada keluarga, saudara, tetangga dan teman kita untuk mematuhi peraturan berlalu lintas. (sya)

 

loading...

Kamis, Maret 08, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...