Puting Beliung Mengamuk, 4 Rumah di Sungai Bela Porak Poranda

Jumat, 02 Maret 2018


INHIL - Pada hari Kamis, tanggal 1 Maret 2018, Sekira pukul 13.15 WIB, telah terjadi bencana Angin Puting Beliung. Angin puting beliung itu telah mengakibatkan terbongkarnya atap rumah masyarakat di Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kuala Indragiri IPTU Martius, membenarkan adanya musibah tersebut. Berdasarkan keterangan beberapa saksi yang mengatakan bahwa siang itu, dalam kondisi hujan lebat, tiba-tiba dari arah Perairan/Laut Sungai Bela, datang angin kencang, yang langsung berputar di beberapa RT yang ada di Desa Sungai Bela kecamatan Kuala Indragiri.

Tiupan angin puting beliung itu, mengakibatkan atap beberapa rumah masyarakat lepas dan diterbangkan oleh angin tersebut. Masyarakat yang rumahnya terdampak oleh angin kencang, tampak terkejut, dan lari keluar rumah serta ke rumah tetangga sebelah rumahnya, untuk menyelamatkan diri.

"Tidak ada korban jiwa dari musibah ini, namun dari pendataan, diketahui rumah yang ditempati Jaya dan keluarganya, menderita kerusakan paling parah, sedang 2 rumah yang ditempati H. Basri dan Iyah, serta Mushala Nurul Bahari, mengalami rusak ringan," kata Kapolsek.

Saat ini Pihak Polsek Kuala Indragiri dan Instansi terkait lainnya telah berada di TKP dan mencarikan tempat tinggal sementara.

Adapun pemilik rumah yang menjadi korban adalah :
1. Jaya, umur 48 tahun, Pekerjaan Nelayan, Alamat RT 007 RW 003 Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri dan 7 orang anggota keluarga lainnya. Kerusakan dialami adalah rumah bagian depan ambruk total (rusak berat), dengan kerugian ditaksir lebih kurang Rp. 7.000.000,- (tujuh juta rupiah).
2. H. Basri, umur 60 tahun, Pekerjaan Dagang, Alamat RT 006 RW 003 Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri. Kerusakan yang dialami adalah atap seng bagian depan rumah lepas dan terbang ditiup angin (rusak ringan). Kerugian ditaksir Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah).
3. Iyah, umur 40 tahun, Pekerjaan Nelayan, Alamat RT 001 RW 001 Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri. Kondisi rusak ringan, kerugian ditaksir sebesar Rp. 1.000.000.- (satu juta rupiah).
4. Surau Nurul Bahari RT 001 RW 001 Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri.

loading...

Jumat, Maret 02, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...