Satlantas Inhil Taklukan Bukit 86 Dengan Motor Matic

Selasa, 13 Maret 2018

INHIL - Sejarah baru akhrinya terukir di kecamatan kemuning kabupaten indragiri hilir provinsi riau tepatnya di desa keritang hulu, dimana rombongan touring dari Satlantas Polres Inhil berhasil menaklukan Bukit 86, minggu 11/3/18.

Kedengarannya memang tampak biasa, dimana selama ini banyak orang atau komunitas pencinta alam lainnya mampu menaklukan bukit 86 yang disekitarnya terdapat air terjun 86, namun ada yang berbeda ketika rombongan Satlantas polres inhil ketika mengunjungi wisata alam andalan kecamatan kemuning tersebut.

Biasanya, orang yang hendak berkunjung ke bukit 86 tersebut menggunakan kendaraan roda dua dengan Ban cangkul atau yang dikenal dengan sebutan motor Trail.

Tapi kali ini, rombongan touring dari Satlantas Polres Inhil mengunjungi air terjun 86 dengan mengendarai motor Matic N-MAX.

Hal yang belum pernah dilakukan oleh rombongan Touring manapun selama ini untuk menaklukan bukit 86 dengan mengendarai Matic, inilah sejarah baru yang diukir oleh Satlantas Polres inhil.

Sungguh tak dapat dipercaya jika motor matic manapun bisa sampai ke puncak bukit air terjun 86 karna kondisi jalan yang berlumpur, licin dan begitu ekstrim, namun rombongan Satlantas Polres Inhil ternyata mampu mematahkan asumsi itu.


Walaupun dalam perjalanan, rombongan touring terpaksa harus bergelut dengan lumpur, namun tidak mematahkan semangat rombongan touring Satlantas polres inhil untuk sampai ke puncak air terjun 86.

Rombongan berjuang dengan keras agar bisa sampai. Ada yang terpaksa turun dan mendorong kendaraannya dengan dibantu oleh rombongan yang lain, bahkan ada juga yang terpeleset ke parit yang berlumpur.

Sementara itu, kasat lantas AKP Anindhita Rizal, S.I.K punya kisah tersendiri, dimana motor matic yang dikendarainya tidak dapat berjalan lagi karna ban depannya dipenuhi lumpur, akhirnya didorong secara beramai-ramai oleh rombongan yang lain.

Kasat pun terkadang turun dari motornya untuk membantu rombongan yang lain, walau terkadang lumpur menghampirinya akibat percikan dari roda kendaraan yang terbenam di lumpur.

Sepanjang jalan, rombongan berpacu dengan lumpur, yang tadinya terlihat berpakaian rapi dan bersih terpaksa harus menerima kenyataan diselimuti oleh lumpur.

Berkat kegigihan dan kelihaian berkendara, akhirnya rombongan tersebut memecahkan rekor untuk pertama kalinya sampai ke atas bukit air terjun 86 dengan mengendarai motor Matic N-MAX. Kelelahan yang tadinya menghampiri saat diperjalanan, akhirnya terbayarkan sudah ketika bisa menikmati kesejukan air terjun 86.

Ketika diwawancarai oleh awak media, kasat lantas, AKP Anindhita Rizal, S.I.K mengahimbau agar air terjun 86 dibenahi dan tetap diberdayakan.

“Iya, air terjun 86 ini cukup bagus ya. Tinggal diberdayakan lagi dan dibenahi lagi agar bisa jadi tempat wisata yang lebih bagus”,

Lebih lanjut kasat lantas mengatakan,walaupun rombongan kami harus bergelut dengan suasana jalan yang begitu licin dan berlumpur dan dengan mengendarai motot matic ini,namun sesampainya di air terjun ini dan menikmati keindahan pemandangan disini rasa capek terasa hilang ,kami merasa tidak sia perjuangan kami dapat menikmati keindahan alam disini,Pungkas Kasat

Pejalanan touring dimulai dari jam 09.00 Wib dan selesai pada pukul 15.00 Wib. Kemudian pada pukul 15.30 Wib rombongan Satlantas Polres Inhil melanjutkan perjalanan menuju kota tembilahan.

Kegiatan berjalan dengan baik, kondusif dan aman terkendali. 
(riauandalas)

loading...

Selasa, Maret 13, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...