Setetes Darah untuk Kehidupan, Kapolres AKBP Christian Rony Ikut Mendonor Darah

Senin, 19 Maret 2018


TEMBILAHAN - Setetes darah untuk kehidupan. Kalimat tersebut nampak sangat menginspirasi Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., yang ikut mendonorkan darahnya, di Aula Kodim 0314/Indragiri Hilir, Minggu, 18/3/2018.

Proses donor darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hilir, disaksikan oleh PJS. Bupati Indragiri Hilir H. Rudyanto, S.H., M.Si., Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Indragiri Hilir H.M. Yusuf Said, S.E., M.M., dan Dandim 0314/Indragiri Hilir Letkol. Inf Andrian Siregar. Donor darah di sela – sela acara funbike, juga diikuti oleh peserta gowes.

Kapolres mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk mendukung program PMI, dalam mengumpulkan darah, untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Aksi donor darah ini selain bertujuan untuk menolong orang juga untuk membantu persedian darah PMI, karena kebutuhan darah, yang semakin meningkat, sementara darah yang tersedia sangat terbatas.

Kegiatan seperti ini harus diadakan secara berkala karena setiap tetes darah yang disumbangkan dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima dan bermanfaat bagi kesehatan para donornya. Lebih dari itu, kegiatan ini dapat memberikan inspirasi agar lebih banyak lagi orang untuk berpartisipasi mendonorkan darahnya.

“Kita berharap, kedepan aksi donor darah ini dapat dilakukan secara berkelanjutkan, mengingat seringnya masyarakat yang kesulitan untuk mencari darah”, pungkas mantan Kapolres Manokwari tersebut. (sya)

loading...

Senin, Maret 19, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...