Bonita Akan Dibawa Ke Darmasraya, Sumbar

Jumat, 20 April 2018
--------------Iklan------------


INHIL - Kepala BBKSDA Riau, Suharyono saat dikonfirmasi Riauonline.co.id, hingga kini belum memberikan pernyataan. Baik telepon, maupun pesan singkat belum dibalas.

Namun, diperoleh informasi, jika harimau Bonita akan dievakuasi menuju Kabupaten Dhamasraya, Sumatera Barat. Kendaraan beserta kandang kerangkeng terbuat dari besi sudah disiapkan di Kota Tembilahan dengan pengawalan Tim Gabungan.

Kasus konflik harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) di Riau pada tahun ini mengalami peningkatan. Kasus yang paling mematikan adalah akibat harimau Sumatera liar, yang diberi nama Bonita, di daerah Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir.

Daerah tersebut masih dalam satu lanskap Kerumutan, yang berbatasan dengan tempat kejadian di Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Harimau Bonita telah menyerang ternak dan menyerang dua warga hingga tewas. Namun, hingga saat itu, tim BBKSDA Riau belum berhasil menangkapnya meski tim khusus bentukan badan di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan selama empat bulan terakhir.

loading...

Jumat, April 20, 2018

0 komentar:

Posting Komentar