-->

Perilaku Menyimpang, Bonita Akan Diobservasi Tim Ahli

Publish: Redaksi ----



PEKANBARU - Harimau liar Bonita, yang ditangkap di Kecamatan Pelangiran, Inhil, Riau, akan diobservasi. Perilaku Bonita dianggap tak lazim.


"Nantinya Bonita akan dilakukan observasi para ahli. Karena kita menilai perilaku sebagai harimau liar sudah tidak lazim lagi," kata Kepala Bidang Wilayah I Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Mulyo Hutomo, dilansir detikcom, Sabtu (21/4/2018).


Ketidaklaziman tingkah Bonita, kata Mulyo, salah satunya terlihat dari nyamannya Bonita di dekat manusia. "Bonita selama ini merasa nyaman berdekatan dengan manusia," kata Hutomo.


Dengan ditangkapnya Bonita, nantinya akan dilakukan observasi menyeluruh. Tim ahli dari pusat rehabilitasi yang ada di Kabupaten Dharmasraya di Sumbar akan turun tangan.


"Akan dilakukan observasi menyeluruh oleh tim ahli kita. Dari pengambilan sampel darah, menganalisis psikologis Bonita," kata Hutomo.


Pengecekan darah perlu dilakukan untuk diteliti apakah Bonita terserang virus atau tidak. Psikologisnya juga perlu dianalisis mengapa Bonita merasa nyaman berdekatan dengan manusia.


"Jadi memang sangat banyak yang harus diobservasi Bonita ini. Karena selama ini perilakunya menyimpang dari kebiasaan harimau liar lainnya," kata Hutomo. (riaugree.com)

Share:
Komentar

Berita Terkini