Tinjau Lokasi TMMD ke 101 TA 2018 Kodim 0314/Inhil, Ini Kata Kasrem 031/Wira Bima

Rabu, 04 April 2018
--------------Iklan------------

KERITANG - Setelah selesai pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD ke-101 Tahun Anggaran 2018 Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang digelar di Lapangan Kantor Camat Keritang, Kepala Staf Korem (Kasrem) 031/Wira Bima, Kolonel Czi I Nyoman Parwata bersama Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar, beserta Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil, H.Rudyanto, meninjau lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) pembangunan Jembatan beton dan penimbunan jalan sirtu yang menghubungkan Desa Nusantara Jaya - Desa Kembang Mekar Sari, Rabu (04/04/18).


Setiba di lokasi, suara teriakan hu ha hu ha masyrakat bersama TNI langsung terdengar dengan lantang di telinga rombongan. Panasnya terik mentari sepertinya tidak membuat semangat mereka (masyarakat dan TNI, red) berkurang untuk membangun jembatan beton yang benar-benar diimpikan oleh masyarakat Desa Nusantara Jaya dan Desa Kembang Mekar Sari.


Kasrem 031/Wira Bima, Kolonel Czi I Nyoman Parwata, disela-sela itu saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa kerjasama yang terlihat di lokasi ini sudah berjalan dengan baik, dia mengharapkan agar target waktu yang ada bisa dimanfaatkan secara optimal dengan baik serta hasil yang dicapai akan sesuai dengan yang diharapkan.


Menurutnya, tujuan dari program TMMD salah satunya adalah untuk pengentasan kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Pekerjaan TMMD yang dilaksanakan tidak berarti apabila setelah selesai pekerjaan ini tidak ada tanggungjawab," ujarnya


"Setelah pekerjaan ini selesai harapan kita dari Pemerintah Daerah nanti akan melihat manfaatnya, pengerasan jalan yang sudah ada dipelihara dan bila perlu nanti ditingkatkan menjadi tingkatan yang lebih tinggi sampai dengan pengaspalan sehingga manfaatnya betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat dan sasaran untuk pengentasan kemiskinan bisa kita capai," katanya lagi


Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Pjs Bupati Inhil, H.Rudyanto saat diwawancarai awak media menyampaikan harapannya agar pekerjaan TMMD dapat selalu berjalan dengan baik dan dapat selesai dengan tepat waktu.


"Ini adalah program yang bagus, ini merupakan bentuk dekatnya TNI dan masyarakat," Imbuhnya (*).

loading...

Rabu, April 04, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...