TMMD ke 101 Kodim 0314/Inhil Perkuat Hubungan TNI dan Rakyat

Selasa, 10 April 2018


KERITANG - Memasuki hari ke 6 (enam) pasca dibukanya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) oleh Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Inhil, Rudianto, pengerjaan pembuatan jembatan beton dan pelebaran jalan dari Desa Nusantara Jaya ke Desa Kembang Mekar Sari serta pembuatan tempat Mandi Cuci Kakus (MCK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Budi Mulia terus digesa.


Pada pengerjaannya, tampak antara prajurit TNI dan masyarakat bahu membahu dalam mengerjakannya, senda gurau pun sesekali tampak terjadi diantara mereka.


Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Adrian Siregar melalui Pasi Intel, Kapten Cba Justis, Senin 09/04/18 kepada awak media menjelaskan bahwa dengan TMMD ini, hubungan warga masyarakat dengan Prajurit TNI semakin kuat.


Seperti pada pengerjaan pembuatan jembatan beton yang menghubungkan Desa Nusantara Jaya dan Desa Kembang Mekar Sari, warga dan TNI berbaur setiap hari tanpa terlihat ada jarak diantaranya.


"Bahkan sudah seperti saudara, ini bukti kedekatan kita bersama warga masyarakat semakin erat," ungkap Kapten Justis.


Ditambahkannya, pada proses pengerjaan pembuatan jembatan, mulai dari pembuatan rangka, Prajurit selalu dibantu oleh warga sekitar, bahkan tidak jarang warga yang datang untuk mengantarkan makanan serta memberikan semanagat kepada prajurit.


" Harapan kita, selesai nanti pembuatan jembatan beton dan penlrbaran jalan ini, perekonomian warga sekitar dapat lebih baik," harapnya. (*)

loading...

Selasa, April 10, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...