TMMD Kodim 0314/Inhil, Prajurit TNI Jadi Khatib Shalat Jum'at

Jumat, 06 April 2018
--------------Iklan------------


KERITANG - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Tahun Anggaran 2018 di Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), tetap mengutamakan dan memprioritaskan dengan melanjutkan kegiatan program fisik. Namun tidak kalah pentingnya, para satgas TMMD Ke-101 Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil juga melakukan kegiatan keagamaan.


Seperti pada Shalat Jum'at 06/04/18, Serka Arafat Personil Kodim 0314/Inhil ditunjuk oleh masyarakat untuk menjadi Khatib di mesjid Nurul Falah di Desa Lintas Utara, Kecamatan Keritang.


Dalam khutbah, Serka Arafat mengajak semua jamaah untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.  Sang khatib juga tak lupa mengimbau jamaah untuk selalu mengedepankan sifat tolong-menolong dan gotong royong dalam kebaikan. 


"Allah SWT tidak hanya memerintahkan kita untuk mengamalkan agama. Allah juga memerintahkan kita untuk gotong royong dalam menjalankan  agama dan harus ingat tentang kematian. Inilah ciri khas orang-orang yang diridhoi oleh Allah SWT.  Yaitu selalu tolong-menolong menjalankan ibadah agama. Karna itu adalah bekal kita di akhir kelak Dan, di antara sifat-sifat orang yang dimurkai oleh Allah SWT yaitu selalu mengganggu orang yang menjalankan agama," kata Prajurit Kodim 0314/Inhil itu.


Khatib melanjutkan, Rasulullah Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya,  agar di setiap kehidupan ini  harus saling bantu-membantu antara yang kaya dengan yang miskin yang pandai dengan yang kurang pandai. Karena membantu sesama merupakan sifat kaum Muslimin.


Menurutnya, ajaran Rasulullah SAW yang disampaikan kepada umatnya, saat ini sudah diterapkan melalui kegiatan TMMD Ke 101 Kodim 0314/Inhil yang terpusat di Kecamatan Keritang.


Kegiatan TMMD sangat membantu masyarakat khususnya yang ada di Kawasan Desa Nusantara Jaya, Kembang Mekar Sari, Lintas Utara, Pasar Kembang. "Hasil TMMD ini nanti dapat dirasakan manfaatnya oleh semua warga," imbuhnya


Sementara itu Tokoh agama Desa Lintas Utara, Ustad Candra Halim seusai pelaksanaan shalat jum'at, kepada reporter tampan spiritriau.com mengungkapkan Rasa bangganya kepada TNI karna telah mau berbagi ilmu Agama dan sekaligus menjadi khatib.


"Kita sangat bangga sekali, TNI benar-benar dekat dengan masyarakat, TNI mau berbagi ilmu Agama hal ini dibuktikan dengan bersedianya ia (Serka Arafat, red) menjadi khatib shalat jum'at," ungkapnya.

loading...

Jumat, April 06, 2018

0 komentar:

Posting Komentar

loading...