-->

Camat Tempuling buka STQ 3 Kelurahan Pangkalan Tujuh

Publish: Redaksi ----

Lurah Pangkalan Tujuh Laksamana Mohammad Ramadhan Fitra SIP saat Membuka STQ

PANGKALAN TUJUH — Penuh dengan kemeriahan, Camat Tempuling Ridwan Ssos Msi di dampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Mursidah SKM MM, Lurah pangkalan Tujuh Laksamana Mohammad Ramadhan Fitra SIP dan Ketua TP-PKK Kelurahan Yuni Afriani Laksamana membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran ke 3 tingkat Kelurahan Pangkalan Tujuh Senin malam (6/8) di halaman kantor Kelurahan Pangkalan Tujuh.

“Di STQ inilah hasil kerjasama yang baik di antara pemerintah Kelurahan Pangkalan Tujuh bersama masyarakatnya dalam syiar Islam melalui Al-Quranul karim untuk menuju Kelurahan Pangkalan Tujuh yang religius," ujar Camat ketika membuka STQ.


Ridwan juga berpesan, hasil STQ ke 3 Pangkalan Tujuh juga dapat membangkitkan prestasi prestasi muda cinta Alquran yang dapat mengaplikasikannya kembali di dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran nantinya, karena bukti nyata dari program yang telah di canangkan pemerintah kabupaten Indragiri Hilir seperti kegiatan Magrib Mengaji sudah memberi hasil nyata untuk menuju pemerintah Kelurahan pangkalan Tujuh dan masyarakatnya yang semakin religious yakni pemerintah yang pro aktif serta dukungan masyarakat yang antusias untuk sebuah iven STQ. Ujarnya

Untuk ke depannya, camat juga kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan STQ di Kelurahan tidak terlepas dari peran masyarakat di dalam membantu penghasilan asli daerah melalui pembayaran pajak yang telah di lakukan.

“Inilah hasil nyata dari pajak yang telah masyarakat bayar seperti SPPT-PBB yang dananya di kembalikan lagi oleh pemerintah untuk pembangunan dan kegiatan masyarakat. Jadi jangan ragu untuk aktif dan taat membayar pajak, karena akan kita nikmati bersama hasil pembangunannya daripada pajak yang telah kita bayarkan," seru Ridwan

Untuk memulai pelaksanaan pertandingan STQ 3 Kelurahan Pangkalan Tujuh dalam beberapa kategori yang di perlombakan mulai dari tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah, serta Aliyah. Terlebih dahulu Lurah pangkalan Tujuh Laksamana Mohammad Ramadhan Fitra SIP melantik dewan hakim STQ.

“Dan pelaksanaan STQ 3 Kelurahan Pangkalan Tujuh rencananya akan kita langsungkan dalam beberapa hari kedepan dengan peserta STQ yang berasal dari kelompok mengaji, masjid dan surau, yang membawa nama RT dan RW masing masing se Kelurahan Pangkalan Tujuh. Seru Lurah.

Pembukaan STQ juga di hadiri Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Tempuling, LPTQ, babinkamtibmas, Tokoh agama serta tokoh masyarakat dan masyarakat luas se Kecamatan Tempuling. (Junaidi)

Share:
Komentar

Berita Terkini