-->

Fadlizon ke Jokowi, Dengan Berhutang Kita Menuju Kemakmuran Atau Kebangkrutan?

Publish: Redaksi ----

JAKARTA - Hutang pemerintah dari tahun ke tahun trennya terus mengalami peningkatan. Hutang luar negeri yang terus membengkak mendapatkan kritikan keras dari  anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon. 

Pemerintah mengklaim hutang luar negeri itu untuk pembangunan infrastruktur yang ada dingeri ini seperti jalan penghubung, jalan tol, pelabuhan dan lain sebagainya. 

"Apakah dengan berutang kita menuju kebangkitan atau kebangkrutan?” Tanya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, seperti dilansir rmolbanten, Minggu (19/1/2020).

Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Fadli Zon menimpali kicauan ekonom DR. Rizal Ramli yang menyatakan pembayaran bunga utang di tahun ini akan mencapai Rp 295 triliun.  Sementara pokok utang yang harus dibayar tahun ini adalah Rp 351 triliun.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, lantas bertanya ke publik mengenai pangkal dari kebiasaan pemerintah berutang. Para pengutang kata dia telah membahayakan nasib bangsa dan rakyat Indonesia.

DR Rizal Ramli menyebutkan, total pokok dan bunga utang Rp 646 triliun, lebih besar dari anggaran pendidikan dan infrastruktur.

"Gitu kok dibilang terkendali” & ndak masalah”? Piye?” sambung Menko Perekonomian era Presiden Gus Dur itu dalam akun Twitter pribadinya, Sabtu (18/1).

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini