-->

Komunitas Pencinta Sedekah Inhil (KPSI) Berikan Bantuan 37 Anak Yatim

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Komunitas Pencinta Sedekah Inhil (KPSI) Peduli Berbagi memberikan santunan kepada 37 (Tiga Puluh Tujuh) Anak Yatim di Hotel Top 5 Jalan Baharudin Yusuf Tembilahan Minggu (12/01/2020 ).

Acara dibuka oleh  Hendri Budi selaku Korlap Bedah Rumah KPSI Peduli Berbagi. Dalam sambuatnnya Hendri Budi mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Saipul Anuar,S.Ag yang datang pada acara ini sekaligus untuk memimpin Doa, juga terima kasih pengurus dan anggota KPSI, Pengurus IKBOT, anak anak  dan ibu - ibu yang mengadir acara ini
Kemudian Doa dipimpin oleh Ustadz Saipul Anuar, S.Ag, sebelum berdoa Ustadz memberikan tausiah tentang manfaat bersedekah dan pahalanya baginyang mengerjakannya.

Ketua KPSI Peduli Berbagi H.Juanidi, S.Sos, dalam sambutannya Junaidi mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pembina KPSI Sumarsono (Angau) yang sudah memberikan bantuan tempat untuk acara pemberian santunan ini.

Ketua KPSI Peduli Berbagi mengutarakam Sejarah KPSI kepada para hadirin. Dikatakannya bahwa KPSI telah memiliki akta notaris, tetapi KPSI tidak bersangkut paut dengan pemerintah , KPSI merupakan wadah bagi para pemberi sedekah dan wakaf sejak tahun 2012, tidak berkaitan dengan bantuan pemerintah, tetapi murni bantuan dari para pesedekah, dan tidak ada hubungan parpol.

Disamping program KSPI hari ini, untuk Kecamatan Tembilahan Batang Tuaka, dan Gaung Anak Serka dan Tembilahan sudah tercipta 26 bedah rumah , di Mandah ada 2 (dua) bedah rumah yang sudah dilaksanakan, itu semua berasal dari para pesedekah ucapnya.

Dikatakannya Juga bahwa KPSI Peduli Berbagi membuka kotak Infaq di beberapa minimarket di Tembilahan untuk mendukung KPSI, Barang siapa yang tidak menyampaikan amanah maka Allah akan siksa mereka ucapnya.

juga KPSI memili beberapa program diantaranya Program kurban berbagi, program happy school diutamankan bagibanak anak yang kurang mampu, kegiatan sunatan masal HUT Ke -3 KPSI,"Alhamdulilah sudah 550 anak yatim piatu yang sudah disunat ucapnya.

H.Junaidi juga menghimbau kepada hadirin bagi siapa yang hendak bersunat tetapi tidak mampu ,tolong beritahukan kepada kami Insya Alloh kami akan membantunya Selanjutnya KPSI Peduli Berbagi memberikan becak sebanyak 3 unit salah satunya diberikan kepada saudara buyung di Desa Sungai luar Kecamatan Batang Tuaka.

Juga KPSI melaksanakan survey kelapangan memberikan bantuan sembako, berupa 10 kg beras bagi tidak mampu. Insya Allah segera kami akan membedah rumah ke 29 di kecamatan Tembilahan Hulu. Terakhir H. Junaidi, S.Sos mengucapakan Terima kasih kepada Pak Sumarsono (Angau) yang telah memberikan dukungan bagi KPSI sampai saat sekarang ini.

"Kehadiran KPSI Mitra Bagi Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Didalam Pengentaskan Kemiskinan Bagi Keluarga kurang mampu,"Paparnya. 

Penutup sambutan dari Pembina KPSI Peduli Berbagi oleh Sumarsono (Angau) dalam sambutannya Sumarso mengucapkan Terima kasih kepada pengurus KPSI dan Anggota atas suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut. Juga Sumarsono menyampaikan Pesan Kepada anak anak agar rajin sholat dan belajar semoga berguna bagi Nusa dan bangsa ucapnya.



Laporan : Muhammad Adam 
Share:
Komentar

Berita Terkini