-->

Meningkatkan Pelayanan di Puskesmas, Bupati Inhil Meresmikan Gedung Baru

Publish: Baden Arul ----
TANAH MERAH- Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir kian  berupaya melakukan pembangunan terhadap fasilitas kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.Hal ini dibuktikan  Bupati Inhil HM. Wardan dengan meresmikan gedung Baru Unit Gawat Darurat (UGD) dan ruang rawat inap Puskesmas Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Rabu (08/01/2020).

Kedatangan Bupati Wardan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin dan beberapa kepala OPD lainnya. Acara peresmian itu juga dihadiri camat Tanah Merah, Forkopimcam, Para Kepala Desa dan para tokoh masyarakat.

Bupati Wardan dalam sambutannya menyampaikan bidang kesehatan merupakan bagian dari tiga program prioritas Pemerintah Kabupaten Inhil selain bidang infrastruktur dan pendidikan.

Keseriusan Pemda Inhil dalam menggenjot pelayanan kesehatan selama lima tahun terakhir dari sisi infrastrktur terlihat cukup signifikan serta juga dibarengi dengan peningkatan sumber daya tenaga kesehatan dan perlatan medis.

"Sekarang Puskesmas-puskesmas lebih megah dari kantor camat. Bangunan bertingkat dan minimalis," ujar Wardan Wardan.

Wardan berharap dengan diresmikannya gedung baru Puskesmas Kuala Enok bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Pelayanan semakin baik. Dan yang selalu saya tekankan kita melayani dengan hati, masyarakat merasa nyaman, berasa dirawat dirumah sendiri," tambah Wardan.

Senada dengan Bupati Wardan, Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin menyampaikan pihaknya tengah giat menggenjot pembangun infstruktur dan fasilitas kesehatan.

Dikatakan Zinal, Pemda Inhil melalui Dinas Kesehatan tengah fokus berupaya memperpendek rentang kendali pelayanan kesehatan dengan membangun Puskesmas-Puskesmas di desa-desa.

Dilevel Kecamatan, pelayanan kesehatan yang layak tidak hanya terfokus di Ibu Kota Kecamatan saja yang menjadi kendala masyarakat di pelosok desa jauh untuk mengakses fasilitas kesehatan.

Wilayah kerja Puskesmas diperkecil dengan menambah Puskesmas setiap Kecamatan di desa-desa yang strategis dari sisi wilayah geografis.

"Jadi semakin kecil wilayah kerjanya maka semakin fokus pelayanannya," ujar Zainal.

Laporan : Muhammad Adam 
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini