-->

Munculnya Kerajaan Baru, Wapres: Orang Sakit Harus Kita Sadarkan

Publish: Redaksi ----

JAKARTA - Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin tanggapi adanya muncul kerjaan baru di Indonesia, menurutnya itu gejala yang aneh. Dia yakin di Indonesia tidak ada lagi muncul kerajaan baru. 

"Indonesia memang terdiri dari banyak kerjaan,  namun sekarang saya yakin tidak ada lagi muncul kerjaan baru, "kata Wapres saat berdialog dengan para pemimpin redaksi media massa nasional di kediaman Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat (17/1/2020) dilansir dari sindonews. 

Kemunculan klaim raja-raja baru itu, ujar Wapres, menunjukkan banyak orang sakit di masyarakat. Sehingga, perlu dilakukan penyembuhan dan pencerahan kepada masyarakat. "Tapi kalau kita bersama saya yakin masalah seperti ini bisa diselesaikan," ujarnya. 

Kerajaan di Nusantara sudah mempunyai jalur keturunannya sendiri, jika ada yang mengaku-ngaku dan kemudian diproses hukum tentu ada yang salah dengan orang itu, ada yang sakit dari dirinya. 

"Itu perlu disembuhkan dan disadarkan, "ungkapnya. 

Menurut Ma'ruf, jangankan mengaku raja, di Indonesia kerap ada yang orang yang mengaku nabi. "Padahal di negara lain nggak ada (orang) yang mengaku nabi," ujar Wapres 

Diketahui, belakangan ini publik dihebohkan dengan maraknya pihak yang mendirikan kerajaan. Misal, Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Keraton Djipang di Blora, dan Sunda Empire-Earth Empire.

Share:
Komentar

Berita Terkini