-->

Musrenbang Peranap, Perbaikan Daerah Menjadi Tanggung Jawab Bersama

Publish: Redaksi ----

INHU - Musyawarah perencanaan pembangunan daerah (Musrenbang) dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020 Tingkat kecamatan, Kali ini dilaksanakan di kecamatan Peranap. Selasa, (28/01/2020).

Acara yg dibuka oleh Bupati Inhu yang diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Drs H. Junaidi Racmat, M.Si, acara ini juga dihadiri oleh asisten, kepala Dinas, kepala Badan, serta eselon III dan eselon IV di lingkungan Pemkab Inhu. Acara ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Inhu, seluruh kepala desa se-kecamatan Peranap, tim penggerak PKK serta masyarakat Peranap.

Dalam pembahasan musrenbang kali ini camat peranap Umar, S.Sos menyebutkan kecamatan peranap memiliki 194 usulan dalam meningkatkan sistem pembangunan di Kecamatan Peranap, diantarannya pada bidang infrastruktur meliputi sarana dan prasarana, bidang pemerintahan, dan bidang ekonomi. 

Beliau juga mengusulkan perbaikan jalan didaerah Batu rijal selunak agar menjadi salah satu prioritas bagi semua kalangan Masyarakat, meskipun jalan tersebut berada dikecamatan batang peranap. 

"walaupun jalan batu rijal selunak itu berada dikecamatan batang peranap, tapi mari sama-sama menjadi perhatian kita bersama . Dan saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat setempat yg sudah rela memberikan sedikit tanahnya untuk relokasi perbaikan jalan yg rusak". Ucapnya. 

Selanjutnya acara musrenbang dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dibagi atas 3 bidang dalam usulan tadi yaitu bidang infrastruktur, bidang pemerintahan dan bidang ekonomi yang dipimpin oleh perwakilan bidang tersebut.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini