-->

Peduli Lingkungan, Polsek Gaung Tanam 200 Bibit Pohon

Publish: Redaksi ----

GAUNG -  Polsek Gaung melakukan Penanaman 200 Batang bibit Pohon serentak dalam rangka penghijauan di Kecamatan Gaung pada hari Jumat  10 Januari 2020 sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Gaung AKP Anwar serta turut diikuti Camat Gaung H Nurmansyah AR S Sos, Perwakilan Koramil 05 Gas SERKA Tota Simbolon, Humas PT MSK Fajri, Humas PT GIN Rudi Candra, Lurah Kuala Lahang Indra Putra S STP, Para Kepala Desa, Perwakilan Rt/Rw, Siswa-siswi SMA Negeri 1 Gaung, Personil Polsek Gaung serta Staff Kantor Camat Gaung

Kapolsek Gaung, AKP Anwar mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut dilakukan untuk penghijauan khususnya wilayah hukum Polsek Gaung  sebagai salah satu upaya melindungi bumi dari kekeringan juga menimaliser polusi udara dengan cara menanam pohon.

"Penghijauan ini dilakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh anak cucu kita nanti," kata AKP Anwar.

Adapun pohon yang ditanam diantaranya jenis pohon mangga 20 batang, sawo 10 batang, rambutan 10 batang, jeruk 5 batang, kelapa 15 batang, pinang 35 batang," jelasnya.

Lokasi penanaman pohon oleh Polsek Gaung ini berada pada 3 titik diantaranya dihalaman Mapolsek Gaung, halaman Kantor Camat Gaung serta halaman SMAN 1 Gaung.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek juga mengajak masyarakat untuk dapat melakukan penghijauan dengan melakukan penanaman pohon dilingkungan masing-masing.

"Penghijauan bahkan tidak hanya dilakukan pada lahan yang luas saja, namun juga dapat dilakukan di lingkungan sekitar kita, seperti halaman perkantoran, dan halaman rumah,"  Kapolsek.

Selesai kegiatan tersebut berjalan aman dan terkendali hingga selesai sekitar pukul 10.30 WIB.(Amir)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini