-->

Polres Inhil Selidiki Pelaku Pembuangan 500 Lebih Kartu BPJS/JKN-KIS

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Penemuan kartu BPJS -Kesehatan/JKN-KIS berjumlah 500 lembar lebih masih dalam penyelidikan Polres Indragiri Hilir, mengenai apa motif pembuangan dan siapa yang melakukannya. BPJS-Kesehatan/JKN-KIS yang ditemukan itu berstatus aktif. 

Belum diketahui motif dari oknum yang diduga sengaja 'membuang' kartu-kartu tersebut. Diduga kartu BPJS yang akan dikirim ke Kecamatan Gaung tersebut masih aktif.

"Masih dalam penyelidikan," ujar Kapolres Inhil melalui Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing SIK, Minggu (26/1/20).

Pihak Polres Inhil yang menerima laporan dari masyarakat tersebut menyatakan kasus ditemukannya kartu-kartu BPJS JKN-KIS tersebut masih dalam penyelidikan.

Keberadaan kartu-kartu itu ditong sampah tentu saja ada pelaku yang membuang kesana. Padahal tentunya kartu itu sangat bermanfaat jika diberikan kepada penerimanya. 

Mengenai dugaan adanya oknum yang sengaja membuang kartu tersebut, AKP Indra Lamhot Sihombing SIK mengatakan belum mengarah adanya tersangka.

"Belum, minta do'anya (agar kasus tersebut terselesaikan)," katanya, seperti dilansir dari indragirione1com.

Sementara beberapa waktu lalu, Kepala BPJS Tembilahan, melalui Dery selaku Kepala Bidang SDMUKP BPJS Kantor Cabang Tembilahan menyatakan siap melakukan pengecekan terhadap kartu-kartu tersebut.

"Kami siap melakukan pengecekan terhadap kartu-kartu JKN-KIS tersebut, jika BPJS Pusat mengintruksikan kepada BPJS cabang Tembilahan," paparnya.

Diketahui kartu BPJS JKN-KIS yang sedang ditangani pihak Polres Inhil kurang lebih 500 kartu.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini