-->

RSUD Puri Husada Tembilahan Siapkan Peralatan dan Ruang Khusus Untuk Pasein Corona

Publish: Redaksi ----

INHIL - Merebaknya virus corona yang ditemukan di Wuhan, China membuat kekhawatiran semua negara di belahan dunia, termasuk di Indonesia bahkan di Indragiri Hilir (Inhil), Riau.

Untuk mengantisipasi penularan virus yang diduga berasal dari hewan liar itu, Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada (RSUD PH) Tembilahan telah mengambil langkah dengan menyediakan perlatan dan ruang khusus.

Seperti yang disampaikan Dirut RSUD PH, Saut Pakpahan, Senin (27/1/2020), pihaknya telah menyediakan ruangan khusus untuk menjadi rujukan bagi kasus Penyakit Infeksi Emerging (PIE). Selain menyiapkan ruang isolasi,  dikatakan Saut bahwa pihaknya juga menyiapkan tenaga medis dan dokter.

"RSUD juga sudah mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan termasuk Alat Pelindung Diri (APD) mulai dari baju, kaca mata google dan masker N95 serta kita juga mempunyao dokter penyakit dalam dam paru apa bila diperlukan untuk konsultasi," jelas Saut. 

Ia menambahakan, hingga kini belum ada laporan adanya terduga virus corona di daerah Inhil.

"Apabila itu ditemukan, kami sudah mempersiapkan jalur khusus terkait penanganan pasien rujukan maupun pasien yang ditemukan di RSUD Puri Husada Tembilahan", sebut Saut. (Rida Ayu)

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini