-->

18 Maret, Pasien Corona di RI 19 Meninggal 11 Sembuh

Publish: Redaksi ----

JAKARTA - Terjadi lonjakan yang cukup signifikan terhadap kasus positif corona di Indonesia per 18 Maret 2020, lonjakan ini terjadi diketahui saat data laporan rumah sakit masuk ke pemerintah pusat melalui tim penanggulangan corona. 

Dari total akumulatif jumlah total pasien corona yang meninggal adalah 19 orang dan yang sembuh 11  orang. "Data ini diupdate 18 Maret Pukul 12.00 WIB,"kata Achmad Yurianto sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona seperti disiarkan langsung dalam akun resmi YouTube BNPB, Rabu (18/3/2020).

Sebelum pembaruan data ini, Yuri--panggilan karibnya--menyebutkan 9 orang sembuh dan 5 orang meninggal dunia. Lonjakan data kasus meninggal itu disebut Yuri lantaran adanya pelaporan dari rumah sakit yang tidak sampai ke tangannya.

"Namun juga kami laporkan kasus yang meninggal terdapat masalah dalam pendataan karena setelah kami melakukan ricek tadi pagi," ujar Yuri diilansir dari detikcom. 

"Dan kemudian berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit di Indonesia yang merawat kasus ini maka ternyata beberapa rumah sakit belum melaporkan kasus kematian sejak tanggal 12 Maret sampai dengan tanggal 17 (Maret), oleh karena itu data sekarang sudah kita upgrade sudah kita perbaiki maka akumulatif kasus meninggal sampai dengan tanggal 18 Maret pukul 12.00 sebagai berikut," imbuh Yuri.

Sedangkan berkaitan dengan keseluruhan kasus positif COVID-19 disebut Yuri juga melonjak. Jumlah sebelumnya sekitar 172 menjadi 227 kasus positif COVID-19.

"Simpulan yang kami sampaikan untuk posisi saat ini jumlah akumulatif kasus positif 227," ucap Yuri.


Share:
Komentar

Berita Terkini