-->

Bupati Yopi Cek Suhu Tubuh Pedagang Pasar dan Tukang Becak

Publish: Redaksi ----

INHU - Pendemi corona menjadi isu global yang tak terbantahkan lagi, virus ini membuat masyarakat dan pemerintah harus bersatu padu melawannya. Guna mencegah tertular virus sosialisasi dan edukasi perlu dilakukan.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu sebelum meliburkan siswa sekolah diberikan edukasi mengenai virus corona, tata cara penularan, pencegahan dan sebagainya. 

Setelah sehari sebelumnya edukasi ke sekolah, kali ini Bupati Inhu H Yopi Arianto bersama jajaran di lingkungan Pemkab Inhu blusukan ke Pasar Rakyat Rengat.

Tidak sekedar blusukan, Bupati Yopi juga bahkan ikut turun langsung melakukan pemeriksaan suhu tubuh.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan dikatakan Kadiskes Elis Julinarti bahwa secara keseluruhan para pedagang maupun tukang becak dalam kondisi yang baik.

Elis juga menghimbau agar Masyarakat tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi kondisi ini dengan tetap membiasakan pola hidup sehat.

Kami harap informasi ini juga diteruskan kepada keluarga maupun kerabat lainnya. Kami juga menghimbau agar pola hidup sehat harus diterapkan. Cucilah tangan dengan sabun, pesan Elis Juniarti.

Menjadi upaya pencegahan, penyemprotan cairan disinfektan turut dilakukan tim dari dinas kesehatan ke puluhan becak yang terparkir di areal pasar.

Ikut mendampingi Bupati, Kepala Disperindagpas Hikmat Praja, Kepala BPKAD Ibrahim Alimin, Kabag Protokol Supandi, Camat Rengat Sustiono .

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini