-->

Dua Pasien Suspect Corona di RSUD Tembilahan Ternyata Hanya Sakit Demam Biasa

Publish: Redaksi ----

INHIL - Sesuai dengan hasil labor yang ada menyatakan pasien suspect corona dirawat di Rumah Sakit Umum Usaha Daerah (RSUD) dinyatakan netagif korona. Pasien pertama berasal dari Inhil dan pasien kedua berasal dari Pematang Reba, Inhu. 

Dirut RSUD PH Tembilahan dr. Saut Pakpahan menjelaskan, Anak Buah Kapal (ABK) yang merupakan pasien nomor 1 asal Tembilahan sudah pulang dijemput oleh keluarganya pada Jum’at (13/3) sore.

“Keduanya sudah keluar (hasil labor, red), hasilnya negatif. Pasien nomor 2 dari Rengat mungkin besok keluar dijemput keluarganya. Dua pasien ini sakit biasa saja, ini sudah jelas negatif,” jelas dr. Saut dilansir dari Tribun Pekanbaru, Minggu (15/3).

Sebelum hasil labor dari Lirbangkes menyatakan sang ABK negatif dan dipulangkan, enam orang teman satu kapal ABK ini telah terlebih dulu dipulangkan setelah dua hari sempat menjalani observasi di rumah singgah milik Dinas Sosial Inhil.

Tentu saja hasil labor dari kedua pasien ini disambut baik semua pihak karena di Inhil masih belum dimasuki virus tersebut. 

Meskipun begitu, dr. Saut mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menjaga kebersihan diri dan sekitar disamping Pemerintah daerah dan tim tetap melakukan upaya pencegahan agar virus korona agar tidak masuk ke Inhil.

“Cuci tangan pakai sabun, jangan panik karena kita masih negatif. Himbauan umum ini wajib kita sampaikan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini