-->

Periksa Warga Lebih Cepat, Gubri Pesan 6.000 Alat Rapid Tes

Publish: Redaksi ----

PEKANBARU – Mengetahui orang dengan infeksi corona secara cepat tanpa harus menunggu lama menjadi bagian penting dalam penanganan corona.

Setelah diketahui bisa langsung diambil tindakan oleh tim medis. Selain itu dengan alat yang tersedia bisa dilakukan test secara massal. 

Pemprov Riau memesan sebanyak 6.000 Rapid Test. Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan dari Pemerintah Papua yang hanya memesan 5.000 Rapid Test.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan alat ini akan dipakai kepada masyarakat untuk mendeteksi virus Corona (Covid-19).

Rapid test ini dilakukan dengan cara pengambilan sampel darah terhadap seseorang. Dan cara ini di klaim sangat cepat dilakukan serta dapat diperiksa ke hampir semua laboratorium kesehatan yang ada di Rumah Sakit (RS).

“Untuk beberapa tempat telah ada dilakukan peninjauan untuk rapid test ini. Nanti, seluruh perlengkapannya akan disediakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda),” kata Syamsuar, Senin, 23 Maret 2020 di Pekanbaru.


Dia menambahkan, pemprov telah meminta kepada masing-masing daerah untuk melakukan persiapan yang sama.

“Disamping itu semua, kami juga meminta seluruh daerah untuk siapkan diri termasuk mempersiapkan Alat Pelindung Diri (APD) dan perlengkapan lain yang dibutuhkan dalam melakukan penanganganan pasien jikalau ada yang terkena wabah corona,” sebutnya

Termasuk dapat menangani warga di masing-masing daerah yang baru pulang dari luar negeri agar dilakukan pemantauan secara intens. (bertuahpos) 

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini