-->

Walau Sempat Terkendala Untuk Pemadaman Karhutla, Akhirnya Dapat Diatasi Dengan Baik

Publish: Redaksi ----

INHU - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Penyaguan, Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu Riau, pada beberapa waktu yang lalu berhasil dipadamkan tim gabungan.

Kepala KPBD (Kantor Penanggulangan Bencana Daerah) Inhu, Ergusfian mengatakan, luas areal yang terbakar itu mencapai 8 hektar, Kamis (12/3/2020) di kantornya.

Areal itu merupakan lahan gambut tebal. Walau sempat menuai kendala saat pemadaman, namun tim yang terdiri dari KPBD Inhu, Manggala Agni, TNI, Polri dan Masyarakat peduli api (MPA), berhasil melakukan pemadaman, ujarnya.

Dan sejak satu minggu terakhir sebut Ergusfian, titik api di Inhu yang sebelumnya sempat terdeteksi satelit, saat ini dinyatakan nihil.

Dengan demikian sambung pria yang akrab disapa Iyan itu, dirinya kembali menghimbau kepada Masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran

Selain itu, dirinya juga mengajak semua pihak untuk peduli dengan lingkungan, terutama dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Karlahut tidak hanya membuat udara tercemar, melainkan merusak lingkungan serta ekosistem yang ada di dalamnya. Dengan demikian, pencegahan dan penanganan Karlahut adalah tanggung jawab bersama,"ujar nya.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini