-->

Dari Batam Masuk ke Keritang, 3 Warga Diperiksa Petugas

Publish: Redaksi ----

INHIL - Dalam masa pandemi corona seperti sekarang ini tidak gampang untuk pulang kampung bahkan setiap ada warga datang dari daerah luar yang berada tidak di Inhil akan dilalukan pemeriksaan awal berupa screen suhu badan. 

Seperti yang dilakukan petugas tim gugus Kecamatan Keritang,  Rabu (15/4/2020) sekira Pukul 15.00 WIB diadakan pemeriksaan terhadap tiga orang warga negara Indonesia dari Batam Kepri, datang ke Kecamatan Keritang. 

Kegiatan pemeriksaan suhu badan ini sebagai langkah antisipasi penularan virus corona yang kemungkinan bisa saja dibawa dari luar Inhil terutama daerah zona merah. 

"Ini sebagai bentuk antisipasi kita terhadap kewaspadaan virus corona yang sedang mewabah dimana-mana hingga ke pelosok negeri," kata Camat Keritang Hadi Rachman, Msi. 

Pemerintah tengah menggalakan pencegahan terhadap penularan Covid-19, dimana setiap warga yang masuk ke wilayah Inhil berasal dari luar,  baik angkutan transportasi laut maupun darat tetap akan diperiksa petugas Gugus Pencegahan Covid-19. 

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap tiga orang warga tidak ditemukan adanya suhu tubuh dibatas ambang normal."Jadi suhu tubuhnya saat diperiksa semua normal," terang Camat. 

Saat pemeriksaan hadir Petugas Medis UPT Puskesmas kota baru seberida Ardianto, SKM (Ka Puskesmas) H. Kaharudin, SE ( Ketua Lapangan) Herland SKM. Tim Gerak Cepat, Diana Amd. Kep, Saprudin, A. Md Kep.

Di Dampingi Oleh  Camat Keritang Bpk. Hady Rahman, SE, M. Si,Bhabinkamtibmas Pebenaan Bripka Sandy Faisal ,Ba SPK II Brigadir Tri Widodo, Babinsa Kotabaru Seberida Sertu Samsu Rizal, Nasution. 

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini