-->

Desa Seberang Pabenaan Adakan Pemeriksaan Kesehatan Warga dan Sosialisasi Covid-19

Publish: Redaksi ----

INHIL - Dalam Rangka Mendata Kesehatan Masyarakat di Posko Relawan Gugus Tugas Penanggulangan Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Desa Seberang Pebenaan memeriksa kesehatan masyarakat setempat Senin tanggal 20 April 2020 sekira pukul 08.30 WIB.

Selain masyarakat pengendara yang melintas didepan Kantor Desa Seberang Pabenaan juga diperiksa kesehatan dalam rangka pencegahan penularan virus Covid-19. 


Dalam kesempatan tersebut petugas Medis Pustu Desa Seberang Pebenaan memberikan himbauan untuk tetap menjaga pola hidup sehat sampai pada 14 hari kedepan.

"Apabila ada keluhan kesehatan untuk dapat menghubungi petugas Medis dapat mengisolasi diri dari orang sekitar serta selalu memakai masker dalam kegiatan sehari-hari," kata Petugas media saat memberikan pemeriksaan terhadap warga. 


Kegiatan pemeriksaan kesehatan warga dan sosialisasi ini juga dihadiri Kepala Desa Seberang Pabenaan H Hamzah, Babinsa Seberang Pebenaan Sertu Samsu Rizal, Nst, Bhabinkamtibmas Desa  Pebenaan Bripka Sandy Faisal, Kapustu Desa Seberang Pebenaan ABU Zein, SKM, Staff Pustu Desa Seberang Pebenaan 4 orang, Relawan 12 orang 

Jumlah Masyarakat yang di Periksa 
148 orang dengan Suhu Terendah 31 derajat Celcius,  Suhu Tertinggi 38.4 Derajat Celcius.

Kades mengatakan,  dengan adanya kegiatan ini akan terselenggaranya langkah-langkah antisipasi dengan menyiapkan sarana dan Tenaga Kesehatan serta melakukan pemantauan terhadap warga yg baru kembali dari Luar Negeri maupun Dalam Negeri.

"Melaksanakan upaya pencegahan dengan cara memberikan himbauan dan sosialisasi terhadap masyarakat serta melakukan pengecekan terhadap setiap pendatang yang masuk melalui jalur darat dan laut kewilayah Kecamatan Keritan,"katanya.  

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini