-->

Kadisdik Minta Uang Perpisahan dan Uang UNBK di Kembalikan ke Siswa

Publish: Redaksi ----

INHU - Karena tidak adanya acara yang akan digelar dalam masa pandemi corona maka di minta kepada Kepala Sekolah yang sudah mengutip uang perpisahan dan uang ujian berbasis komputer (UNBK) dalam pelaksanaan ditiadakan juga uangnya dikembalikan. 

Penegasan itu dikatakan Plt Kadisdik  Dra Erlina Wahyuningsih didampingi Kabid Dikdas, Karwadi, disela pres konprence dampak Covid-19 pada dunia pendidikan Inhu di ruang media center gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Rabu (15/4/2020) di Pematangreba.

Tampak hadir Kadiskoninfo selaku Jubir gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter Situmorang MPd. Terkait pengembalian uang UNBK hingga uang perpisahan anak murid sehingga dikembalikan kepada orang tua siswa, kata Erlina, menjaga social distancing.

Hindari kegiatan yang mengundang banyak orang seperti acara perpisahan, pesan Kadisdik.

Selain itu, katanya, dana UNBK  dibeberapa SMP seyogyanya tidak ada kutipan karena pembiayaan untuk UNBK sudah inklut dalam dana BOS,"Papar Erlina.

Ditambahkan, karena virus Corona libur sekolah di Inhu kembali diperpanjang hingga akhir bulan april. Masih harus belajar dari rumah hingga covid-19 benar benar sudah selesai.

" Apa yang sudah ditanggung dalm dana Bos maka tidak dibenarkan untuk dikutip biaya lagi,"terangnya.  

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini