-->

LBDH Peduli Bergerak Lawan Covid-19 Melakukan Penyemprotan Di Wilayah Inhil

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Ditengah wabah Covid-19, Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) terus melaksanakan kegiatan kemanusiaan untuk ikut andil memutus rantai penularan Covid-19. 

Khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), LBDH cabang Inhil selalu terlibat di beberapa kegiatan seperti penyemprotan cairan disinfektan di beberapa wilayah Kabupaten Inhil. 

"Dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan dan kemanusiaan lainnya, kami juga bersinergi dengan Pemerintah Daerah, Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, dan Ormas-ormas lain di Inhil," ujar Samsul, Panglima Daerah (Pangda) / Ketua LBDH Inhil dengan didampingi Daman Arsa Nova, Bendahara Umum Mabes LBDH saat diwawancarai Media di  Markas Daerah Jalan Pangeran Hidayat No 3 Parit 13 Jembatan 1 Tembilahan. 

LBDH Inhil selama pandemi Covid-19 telah melaksanakan penyemprotan bersama Kodim 0314/Inhil di sepanjang Kayu Jati Kecamatan Tembilahan Hulu, dilanjutkan di Jalan Pangeran Hidayat dan sekitarnya. 

Kemudian bersinergi dengan Polres Inhil dengan melakukan penyemprotan di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan serta perumahan H Amir Sungai Beringin. 

"Kami juga selalu bekerjasama dengan Ormas-ormas di Kabupaten Inhil dalam melaksanakan kegiatan," sebutnya. 

Ia juga menyebutkan, 30 personil diturunkan pada keseluruhan kegiatan yang dilaksanakan. 

"Di wilayah Inhil, tidak hanya di Tembilahan saja, di Kecamatan lain di wilayah Inhil juga dilaksanakan penyemprotan disinfektan guna mempercepat pencegahan penularan Covid-19," tuturnya. 

Dikatakannya, kegiatan LBDH selalu didukung oleh instansi terkait yang selalu mensupport dengan memberikan bantuan berupa cairan disinfektan dan alat penyemprotan. 

"Kegiatan yang dilaksanakan murni membantu kemanusiaan di tengah wabah Covid-19, harapan kami kedepannya semoga apa yang kami perbuat dapat dicontoh oleh banyak Organisasi lain dalam hal bergerak untuk sosial. Semoga segala kegiatan yang kami lakukan ini dapat memutus rantai penularan Covid-19," paparnya. 

Pangda LBDH Inhil juga menuturkan bahwa kegiatan tersebut juga agar LBDH dapat lebih dipandang sebagai Ormas yang lebih baik. 

"Dalam melaksanakan sesuatu, selalu pertimbangkan manfaat dan mudharatnya. Ambil yang baik, buang yang buruk," pungkasnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini