-->

Proses Penambahan Ruang Isolasi Pasien Covid-19 Hampir Rampung

Publish: Redaksi ----
INHIL - Proses penambahan ruang isolasi pasien Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada (RSUD PH) Tembilahan sudah hampir rampung. Progres untuk konstruksi ruang isolasi saat ini telah mencapai 65 persen.

Hal ini diungkapkan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhil, Trio Beni Putra, Selasa (28/4/2020) di Tembilahan.

"Sampai hari ini belum ada kendala berarti. Semua dalam keadaan lancar," tutur Trio melalui keterangan tertulis.

Trio mengungkapkan, dari sisi material bangunan hampir seluruhnya telah tersedia di lokasi pembangunan. Sementara, pengadaan peralatan, bahan dan perlengkapan lainnya yang masih tersisa saat ini tengah dalam proses pengiriman, diprediksi akan tiba di Tembilahan pada minggu pertama bulan Mei dan terpasang pada minggu kedua bulan Mei.

Menurut Trio, pembangunan ruang isolasi tambahan diestimasikan selesai pada minggu pertama bulan Mei mendatang.

"Material on site 95 persen. Estimasi minggu pertama bulan Mei, pembangunan ruang isolasi selesai, jika memang tidak ada kendala di kemudian hari," ungkap Trio.

Pihak Gugus Tugas tidak merinci jumlah dana anggaran pembangunan ruang isolasi tambahan Covid-19 ini. Sebab, hingga sekarang proses pembangunan masih berlangsung.

"Khusus untuk pembangunan ruang isolasi ini Kita belum dapat angka final karena masih berlangsung. Nanti ketika sudah rampung baru bisa kita dapat jumlah keseluruhan dana anggaran yang terpakai," pungkas Trio. (adv/rls)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini