-->

Gegara Tak Dapat BLT Seorang Petani Tikam Hingga Tewas Hansip Desa

Publish: Redaksi ----
INDRAGIRIPOS.COM - Perkelahian terjadi antara seorang petani yang bernama Anwar (45) dengan salah satu aparat Desa. Persoalan dipicu karena pertengkaran terkait dengan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  untuk pelaku yang tidak dapat. 

Saat kejadian diketahui Asdar dan Anwar sama-sama keluar dari rumah dengan menggunakan senjata tajam. Asdar membawa parang sedangkan Anwar membawa badik. 

Singkat cerita, Asdar Tewas dengan luka 3 tikaman. Penikaman tersebut terjadi tidak jauh dari kediaman pelaku, yakni di wilayah Pertigaan Jalan Bete-bete, Sinjai Borong, Sinjai, Minggu (24/5) sekitar pukul 18.30 Wita. 

"Korban sempat dibawa ke Puskesmas tapi dinyatakan meninggal dunia," ujar Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan kepada detikcom, Senin (25/5/2020).

Insiden berawal ketika istri pelaku, Lena, mendatangi rumah kepala dusun setempat yang bernama Amir, dengan maksud mempertanyakan BLT.

"Lena datang ke rumah kepala dusun untuk menanyakan pembagian BLT Desa yang telah tersalurkan namun dirinya tidak dapat bantuan tersebut," terang Iwan.

Hanya saja, kata Iwan, sang kepala dusun tidak ada di tempat. Lena hanya bertemu dengan Asdar yang merupakan hansip.

Gara-gara BLT tersebut, Lena dan sang kerabat kepala dusun sempat terlibat cekcok mulut. Selanjutnya, Lena pulang ke rumah namun sang kerabat kepala dusun mengikuti Lena hingga di area pertigaan dekat rumah Lena.

"Kebetulan jarak rumah pelaku tidak jauh dari TKP dan pelaku pada saat itu juga keluar dari rumahnya membawa sebilah badik dan langsung terjadi perkelahian antara korban dan pelaku," terang Iwan.

Korban Asdar yang membawa sebilah parang disebut lebih dulu menyerang pelaku namun tidak kena. Selanjutnya pelaku menyerang balik, menikam korban hingga 3 kali.

"Kemudian setelah melihat korban terjatuh, pelaku dan istrinya meninggalkan korban sehingga pada saat itu korban berteriak minta tolong ke warga sekitar," terang Iwan.

Polisi yang mengetahui insiden ini langsung turun tangan ke lokasi. Sementara pelaku Anwar berhasil diamankan di rumahnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini