-->

Tak Ada Sholat Idul Fitri, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Ditutup

Publish: Redaksi ----
INDRAGIRIPOS.COM - Dua kota suci umat Islam di dunia Mekkah dan Madinah meniadakan sholat Idul Fitri secara berjamaah. Masyarakat dianjurkan untuk Sholat Idul Fitri dirumah saja secara sendiri atau berjamaah dengan keluarga.


Otoritas Arab Saudi akan mengawasi warganya hingga 27 Mei selama 24 jam untuk mencegah penularan Corona Virus Covid-19. Kegiatan keramaian lebih dari 4 orang dilarang.

Dengan adanta aturan ini dilansir dari DW News Masjidil Haram dan Masjid Nabawi tidak ada Sholat Idul Fitri sebagaimana tahun sebelumnya.

Selain itu, Grand Mufti Arab Saudi, Syekh Abdulaziz al-Sheikh menerbitkan maklumat terkait instruksi pelaksanaan salat Idulfitri yang jatuh pada tanggal 24 Mei 2020 nanti untuk digelar di rumah masing-masing.

Untuk pelaksanaannya, Anggota Komite Tetap Fatwa, Sheikh Abdul Salam Abdullah Al Sulaiman menambahkan bahwa salat Idulfitri bisa dilakukan secara individual (munfarid) atau berjamaah.

Hingga Sabtu (23/3), Arab Saudi telah mencatatkan jumlah pasien positif COVID-19 sebanyak 67.719 kasus dengan angka kematian 364 kasus.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini