-->

Bayi 9 Bulan dan Perawat Rumah Sakit di Inhil Positif Covid-19

Publish: Redaksi ----

PEKANBARU - Di Riau data yang diupdate pada Kamis (18/6/2020), Provinsi Riau lagi - lagi ada tambahan dengan jumlah 6 orang. Diantaranya ada bayi 9 bulan dan tenaga medis di Rumah Sakit Umum Puri Husada yang juga berasal dari Tembilahan, Inhil. 

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) penanganan covid-19 Riau, dr Indra Yovi saat konferensi pers, Kamis (18/6/2020) di Gedung Daerah.

"Selain ada tambahan 6 kasus positif, kita (Riau) juga ada tambahan satu pasien covid-19 yang dinyatakan sehat dan dipulangkan. Kabar dukanya, Riau terdapat penambahan 2 pasien covid-19 yang meninggal dunia," ungkap Yovi.

Maka dari itu, sambungnya, dengan adanya tambahan tersebut, total keseluruhan kasus positif Riau berjumlah 134 orang, dengan rincian 13 dirawat di rumah sakit, 113 sehat dan sudah dipulangkan dan 8 meninggal dunia.

Disebutkannya, pasien ke-129 positif covid-19 di Riau adalah Tn. MYR berusia 9 bulan yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir. 

"Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. MYR karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19,"sebutnya.

Pasien ke-130 positif covid-19 di Riau adalah Ny. IA (28) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ny. IA (28) merupakan tenaga Kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan.

Pasien ke-131 positif covid-19 di Riau adalah Tn. AS (26) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. AS (26) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

"Tn. AS (26) merupakan hasil pengembangan penemuan kasus positif dari Pelaksanaan Rapid Test  yang dilakukan oleh salah satu Perusahaan BUMN," jelasnya.

Pasien ke-132 positif covid-19 di Riau adalah Ny. NY (32) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari Ny. NY (32) karena tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19. Ny. NY (32) merupakan hasil pengembangan penemuan kasus positif dari Pelaksanaan Rapid Test  yang dilakukan oleh salah satu perusahaan BUMN.

"Pasien ke-133 positif covid-19 di Riau adalah Tn. SH (23) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Belum diketahui riwayat penularan dari Tn. SH (23) karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif covid-19. Tn. SH (23) merupakan hasil pengembangan penemuan kasus positif dari Pelaksanaan Rapid Test yang dilakukan oleh salah satu Perusahaan BUMN," jelasnya lagi.

Pasien ke-134 positif covid-19 di Riau adalah Tn. NC (47) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Tn. NC (47) memiliki riwayat perjalanan dari Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

"Sedangkan untuk kabar baik hari ini, penambahan 1 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh adalah Tn. B (27) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir," ucapnya lagi.

"Kabar duka, penambahan 2 pasien covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia karena covid-19 yaitu Tn. MYR berusia 9 bulan yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir, dan Tn. NC (47) yang merupakan warga Kota Pekanbaru," jelasnya lagi.

Sementara itu, PDP yang masih dirawat berjumlah 60 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.452 orang, dan PDP meninggal dunia berjumlah 175 orang. Total PDP berjumlah 1.687 orang.

Dan ODP dalam pemantauan berjumlah 3.658 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 71.120 orang.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini