-->

Bentuk Panglima Rayon, Pengurus Mada LBDH Inhil Berkunjung ke Desa Sungai Bela

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Pengurus Markas Daerah (Mada) Laskar Banjar Dalas Hangit (LBDH) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkunjung ke Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

Kunjungan tersebut dalam rangka  pembentukan Panglima Rayon (Pangyon) Laskar Banjar Dalas Hangit periode 2020-2023, Marzuki.

Hadir saat itu, Panglima Tinggi MABES LBDH AKP (Purn) Suhaimi Syam, Panglima Daerah MADA LBDH Samsul, Sekretaris MADA LBDH INHIL Syamsul Suhairi, Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi Ustadz H. Mhd. Ramadhani, Bendahara Umum MABES LBDH Daman Arsa Nova, Wakil Panglima Daerah 1 Fekriyadi, Ketua Bidang Hubungan Luar Negri Riyanto Husni, Panglima Distrik MADIST TEMPULING Jumri dan Panglima Rayon LBDH Teluk Jira Amat Nurdin.

Ketua Umum Mabes LBDH yang berkedudukan di Provinsi Kepri, Suhaimi Syam berharap agar pengurus LBDH Desa Sungai Bela bisa menjalankan amanah ini kedepannya.

"Alhamdulilah, hari kita dapat berkumpul dan bersilahturrahmi ke tempat bubuhan kita di Desa Sungai Bela Kecamatan Kuala Indragiri," ujarnya.

Dijelaskan Suhaimi Syam, saat ini LBDH sudah tersebar dibeberapa daerah, seperti Kepulauan Riau, Riau, Tembilahan, Provinsi Jambi, Provinsi Kaltim, Provinsi Kalimantan Selatan. Karena LBDH mempunyai tujuan untuk mengajarkan tentang Marwah Banjar, mempersatukan Banjar dengan moto "siapa kita LBDH, Laskar Banjar Dalas Hangit maju..maju..maju".

"Karena itu, saya mengajak seluruh jajaran pengurus untuk sama-sama kita besarkan LBDH," tambahnya.

Ke depan, diharapkan LBDH ini terus berkembang dengan baik, lebih solid, bertambah kebersamaan, kekompakan, serta memersatukan LBDH Nusantara.

"Mari kita bersama-sama sesuai papadahan banjar, yakni ruhui rahayu, rakat mupakat, tuntung pandang. Haram manyarah waja sampai kaputing, karena ini sebagai kebersamaan kita," terangnya.

Kemudian, Suhaimi Syam juga berharap agar LBDH Desa Sungai Bela dapat berkontribusi untuk masyarakat dan Pemerintah Desa, sesuai dengan visi dan misi LBDH.

Pria berkumis yang akrab disapa Abah ini menargetkan pada tahun 2020 pengurusan LBDH terus meluas, baik di tingkat Provinsi, Kabupaten maupun Kecamatan hingga Kelurahan dan Desa.

"Kita berharap LBDH terus melakukan konsolidasi ke setiap penjuru daerah, memperkuat dan memperluas organisasi paguyuban LBDH ini. Mari kita saling barakatan (bersatu, red) dan mempererat silaturrahmi, karena siapa kita? LBDH. Jangan koler, yes... yes...," katanya dengan penuh semangat.

Sementara itu, Kades Sungai Bela,
Agusman atas nama Pemerintah Desa menyambut baik dan apresiasi dibentuknya LBDH di desa tersebut.

"Saya mengharapkan bapak-bapak/ibu-ibu khususnya warga Desa Sungai Bela agar mendukung LBDH ini untuk kedepannya," imbuhnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini