Lepas Prajurit Terbaik ke Papua, Kasdim Inhil : Jaga Nama Baik Kesatuan

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Kodim 0314/Inhil melaksanakan upacara pelepasan prajurit terbaik untuk melaksanakan tugas negara ke Papua, Indonesia bagian timur, Senin (15/06/2020). 

Berbekal dengan keikhlasan dan semangat, prajurit terbaik Kodim 0314/Inhil Kopda Sihabudin lulusan prajurit karir 2006 ini mendapat tugas mulia dalam Satuan Tugas Ter yang bergabung dengan Prajurit-prajurit Kodam I Bukit Barisan untuk melaksanakan Tugas Teritorial di Provinsi Papua. 

Dalam acara pelepasan ini diikuti prajurit Makodim dan prajurit Koramil 01/Tembilahan di lapangan apel Kodim 0314/Inhil dengan menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak. 

Bertindak selaku Inspektur upacara Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto memberikan ucapan selamat dalam melaksanakan tugas bergabung dengan Satgas Ter di Kodam XVII/Cenderawasih  yang ditugaskan di Provinsi Papua selama 1 tahun di Indonesia bagian timur. 

Sementara itu, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal yang diwakili Kasdim 0314/Inhil menyampaikan beberapa arahan kepada prajurit yang akan bertugas tersebut. 

"Dalam pelaksanaan tugas bergabung dengan Satgas, terapkan ilmu ilmu teritorial di tempat tugas. Kita sama sama mendoakan saudara kita Kopda Sihabudin yang tergabung dalam penugasan teritorial ke Kodam XVII/Cendrawasih agar segera menyesuaikan diri di wilayah penugasan dengan lima kemampuan teritorial yakni temu cepat loper cepat, manejemen teritorial, penguasaan wilayah,Perlawanan rakyat dan Komunikasi sosial, serta senantiasa kordinasi dengan Komando atas, dan selalu jaga nama baik satuan," ujar Kasdim. 

Kasdim 0314/Inhil juga menyampaikan kepada seluruh peserta upacara dalam melaksanakan tugas sehari hari agar selalu mengikuti protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan, selalu pakai masker, jaga jarak, hindari keramaian dan jangan jaga physical distancing. 

"Semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa melindungi dan meridhoi kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan  negara yang kita cintai ini, tetap semangat," pungkas Kasdim 0314/Inhil.

Sementara itu, prajurit terbaik Kodim 0314/Inhil Kopda Sihabudin menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Dandim 0314/Inhil dan perwira staf Kodim serta rekan rekan prajurit Kodim 0314/Inhil.

"Saya mohon doa agar dalam pelaksanaan tugas nanti di Satgas Ter di Kodam XVII/Cendrawasih saya diberi kesehatan," tuturnya.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini