PC BKMT Tembilahan Hulu Laksanakan Khatam Al-Quran dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

Publish: Baden Arul ----

INHIL- Pengurus Cabang (PC) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Tembilahan Hulu melaksanakan Khatam Al Qur'an dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada para pengurus dan masyarakat khususnya di Mesjid YAMP Tembilahan Hulu, Senin (8/6/2020). 

Kegiatan tersebut dilakukan guna menyambut diterapkannya fase New Normal di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 

Ketua PC BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu, Hj Laila Fitriana SE MM mengatakan kegiatan khatam Al-Quran ini adalah kegiatan rutin BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu yang di khatamkan pada setiap bulannya , dibaca setiap hari juz day artinya tiada hari tanpa membaca Alquran 

"Dalam beberapa bulan, berapa juz kami dapat,  lalu kami khatam kan dalam pertemuan rutin bulanan. Karena ada covid-19 sehingga kami tidak bisa mengkhatamkan, jadi sejak bulan ramadhan sampai hari ini itu sudah 15 kali khatam Al-Quran," ungkap Hj Laila Fitriana.

Dirinya berharap, kedepannya BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu tetap menjadi organisasi yang selalu bersenergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Indragiri Hilir.

Selain khatam Al-Quran, pihaknya juga melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan  Covid-19 agar pengurus dan anggota BKMT Kecamatan Tembilahan Hulu serta masyarakat dapat memahami bahwa fase new normal bukan berarti bebas untuk beraktifitas tanpa menjaga protokol kesehatan, akan tetapi justru harus lebih disiplin agar aktivitas terlaksana dengan aman terhindar dari penularan Covid-19.

"Saya meminta agar kita selaku pengurus dan anggota dari BKMT Tembilahan Hulu dapat menyampaikan kepada keluarga dan tetangga serta masyarakat untuk menjaga diri lebih ketat disaat menuju fase New Normal dan tidak lupa untuk selalu berdoa agar wabah segera berlalu," ujarnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat PC BKMT Tembilahan Hulu Hj Netty Kurniawati bersyukur kegiatan khatam Al-Quran didalam grup BKMT terdapat sebanyak 172 orang. 

"Itu kita mulai khataman satu, maka masing-masing mengajukan diri, saya juz satu, saya juz dua seperti itu, sehingga dalam Ramadhan kita menyelesaikan 15 kali khatam dan ditambah 2 kali di bulan Syawal," katanya.

Dirinya menilai, membaca Al-Quran ini sudah menjadi kebutuhan bagi anggota dan pengurus sehingga mereka terus lanjut mengikuti pembacaan Al-Qur'an.

Ditambahkannya, hal ini terlaksana juga dalam rangka menanggapi pertanyaan para pengurus beserta anggota mengenai pelaksanaan pengajian yang rutin dilaksanakan. 

"Di fase menuju new normal ini, pengajian boleh dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dimana harus tetap memakai masker, menjaga jarak serta selalu mencuci tangan dengan sabun dan membilas dengan air yang mengalir," tambah Hj Netty Kurniati. 

Kegiatan yang bersempena dengan khatam Al-Quran tiap bulannya oleh BKMT Tembilahan Hulu ini juga mendapat apresiasi dari Ketua BKMT Kabupaten Indragiri Hilir, Dr Hj Raihana Razak yang hadir juga dalam sosialisasi di Mesjid YAMP Tembilahan Hulu itu. 

"Saya sangat mengapresiasi para Pengurus Cabang BKMT Tembilahan Hulu yang telah turut mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 menjelang diterapkan fase New Normal di Kabupaten Indragiri Hilir. Tentunya kita semua berharap agar protokol kesehatan dapat diterapkan pada setiap pengurus dan anggota serta dapat mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya," pungkas dr Hj Raihana.
(Arul)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini